Airlangga SC

Airlangga Sport Club atau ASC (berdiri tahun 1998) adalah komunitas atlet dan olahragawan asal Jawa Timur yang berada di Mesir di bawah naungan Keluarga Masyarakat Jawa Timur (Gamajatim). Terdapat berbagai cabang olangraga di dalamnya, di antaranya sepak bola, futsal, voli, basket, dan tenis meja. 

Dinamakan Airlangga karena mengambil filosofi Airlangga itu sendiri yang merupakan pendiri Kerajaan Kahuripan, yang memerintah tahun 1009-1042 M dengan gelar abhiseka Sri Maharaja Rakai Halu Sri Dharmawangsa Airlangga Anantawikramottunggadewa. Dalam konteks ini, diharapkan Airlangga Sport Club menjadi wadah pencetus atlet Jawa Timur serta pengembang bakat olahraga arek-arek Jawa Timur di Mesir. 

Dalam cabang olahraga sepak bola, ASC telah menoreh prestasi yang cukup gemilang. Di antaranya adalah juara 2 Walisongo Cup tahun 2002, juara 4 Indonesian Games tahun 2003, juara 3 Indonesian Games tahun 2004, juara 2 Indonesian Games 2005, dan juara 2 Buust Cup 2006. 

Di perhelatan Jawa Cup tahun ini, ASC cabang sepak bola dinahkodai oleh Muhammad Azmi dengan didampingi pelatih Ulin Nuha. Di lini depan ada Mukhaman Anwar Dahlan dan Deni Surya Satria yang siap mencetak gol-gol kemenangan. Dan di lini pertahanan ada Mohamad Zamroni, Muhammad Nabil Muwaffaq, dan Adib Ali Rahbini. Dan di tribun penonton ada Botaq (Bondo Taqwa) Mania yang selalu meneriakkan yel-yel kemenangan mendukung dan memberikan semangat pada para ASC untuk memberikan performa terbaik yang dimiliki.

Sumber: kswmesir.org

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.