IAAI Akan Selenggarakan Seminar Moderasi Islam

katan Alumni Al-Azhar Internasional (IAAI) Cabang Indonesia bersama Dirasat Islamiyyah UIN Jakarta dalam waktu dekat akan menyenggalarakan seminar Internasional dan Call for Paper “Moderasi Islam”. Seminar bertajuk “Min al-Washathiyyah ila al-Khairiyah” ini meninjau “Moderasi Islam” dari perspektif berbagai pemikiran Islam, berikut tantangan kontemporernya.

Pada rapat perdana, 10 Maret 2014 yang dihadiri oleh pengurus IAAI dan beberapa dosen FDI setidaknya telah dirumuskan lima sub tema pokok yang akan diangkat. Dalam setiap sub-tema tersebut sekurang-kurangnya ada 10 judul makalah yang akan dipresentasikan oleh peserta Call for Paper dari seluruh dunia. Sub-sub tema yang dimaksud diantaranya adalah; Al-Manhaj al-Washaty fi al-Diraasat al Qur’aniyah, Ma’aalim al-Washatiyyah fi as-Sunnah an-Nabawaiyyah, Malaamih al-Washatiyyah fi al-Fiqh wa Ushulih, Manhaj al-Washatiyyah fi ad-Da`wah al Islamiyah, Ma`aalim wa Maalamih fi al-Washatiyyah fi al-`Aqidah wa al-Fikr al-Islamy, dan Manhaj al-Washatiyyah fi al-Da`wah al-Islamiyyah.

Agenda besar ini rencananya akan dihelat pada minggu keempat di bulan Agustus 2014. Para Narasumber yang akan dihadirkan merupakan tokoh-tokoh pemikiran Islam berkaliber Internasional. Adapun perserta Call for Paper yang berminat mempresentasikan makalahnya dapat segera mendaftarkan dirinya pada bulan April mendatang. Sumber: waag-azhar.or.id

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.