IAAI Sumut Tandatangani MOU Wakaf Tafsir Al-Qur'an

Medan, 27 Februari 2014. Baitulmal Muamalat dan Bank Muamalat Area Sumbagut bersama Ikatan Alumni Al-Azhar Internasional (IAAI) SUMUT melaksanakan acara Launching Wakaf Al-Quran Tafsir Inspirasi sekaligus menandatangani Nota Kesepahamanan (MOU) tentang sinergi program pendistribusian dan pengajaran Alquran Tafsir Inspirasi di daerah Medan dan sekitarnya. Tujuan dari kerjasama ini untuk membangun generasi Qurani yang mampu membaca Alquran dengan baik (tahsin), memahami arti, pesan dan semangat dari tiap-tiap ayat Alquran, dan menghafalkan ayat-ayat dari yang menjadi esensi dari 114 surat dalam Alquran.

Di samping itu acara ini juga bertujuan membangun kesetiaan nasabah (customer loyalty) Bank Muamalat di Medan dan sekitarnya, melalui silaturrahmi dan program kepeduliaan sosial.

Penandatanganan Nota kesepahaman ini dilakukan oleh Bapak Isnaini Mufti Azis selaku Direktur Eksekutif Baitulmaal Muamalat yang diwakili oleh Bpk Drs, Danni Budianto, MCL dan Bpk Dr. H. Zainal Arifin Lc.MA selaku Ketua GETAH - IAAI SUMUT (Gerakan Tebar, Kaji & Hapal) Tafsir Alquran Inspirasi IAAI SU disaksikan oleh Bpk Bambang Kusnadi selaku Area Manager Bank Muamalat SUMBAGUT, para Brench Managers BMI Medan, Nasabah Bank Muamalat, unsur Muspida Pemkot Medan dan Para ‘Alim Ulama.

Acara ini diselenggarakan pada hari Kamis, 27 Februari 2014, pukul 20.00 Wib di Ballroom Hotel Madani Medan, sasaran dari program ini umumnya para remaja, siswa dan mahasiswa/I dan juga masyarakat luas yang berkeinginan untuk lebih dekat dan memahami Alquran sebagai petunjuk (Huda) bagi kehidupan manusia. Program ini juga diharapkan akan dapat menghasilkan para penghafal Alquran (Hafiz/hafizah) dan sebagai bekal bagi para Dai/du’at untuk berdakwah.

Menurut Pak Bambang, program wakaf tafsir Inspirasi ini merupakan bagian dari agenda dan komitmen Baitulmaal Muamalat dan Bank Muamalat untuk peduli terhadap pendidikan generasi muda untuk mencintai Alquran (Generasi Qurani) di daerah Medan dan Sekitarnya yang didukung oleh CSR Bank Muamalat.

Pak Azis menambahkan, Launching Wakaf Tafsir Inspirasi hari ini kerjasama BMM, BMI dan IAAI Sumut merupakan awal untuk kemandirian program membumikan Alquran khususnya bagi generasi muda dan masyarakat umum. Oleh karena itu, program Fundraising/penghimpunan dana wakaf harus terus dilaksanakan untuk mensupport keberlangsungan program. Mudah-mudahan program gerakan Wakaf tafsir Inspirasi ini memberikan manfaat kepada masyarakat luas sekaligus dapat membantu program-program pemerintah di Medan dan sekitarnya.Sumber : waag-azhar.or.id

1 komentar:

  1. Mari jadikan keluarga kita sebagai keluarga penghafal al qur`an sebagai pedoman hidup kita.
    Bagi anda yang ingin menjadikan keluarga anda terutama anak-anak kita menghafal al qur`an, kini telah hadir audio qur`an yaitu alat yang membantu memudahkan anak-anak kita dalam menghafal al qur`an, info lebih jelas silahkan kunjungi AUDIO QUR`AN

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.