KBRI Sambut Kader Bangsa di Mesir

Dalam rangka memberikan motivasi dan pembinaan kepada calon mahasiswa (CAMABA) Indonesia di Mesir angkatan 2013/2014, KBRI Cairo mengadakan pertemuan bertema: Silaturahmi dan Dialog KBRI Cairo bersama mahasiswa Indonesia angkatan 2013/2014 pada 21/5 kemarin di aula Darul Hasani Cairo.

Sejatinya, acara tersebut akan dihadiri langsung oleh Duta Besar RI Cairo (Bapak Nurfaizi Suwandi), tetapi karena beliau ada halangan yang sangat mendadak, Duta Besar mewakilkan kehadirannya kepada Atase Pendidikan dan Kebudayaan (Dr. Fahmy Lukman) dan Pelaksana Fungsi Pensosbub (Dr. Windratmo Suwarno) serta Sekretaris III Pensosbud (Muhammad Nursalim).

Para calon mahasiswa sangat antusias menghadiri acara tersebut, dimana mereka hadir dan tidak bergeming di acara tersebut dari pukul 14.00-21.00 malam. Adalah Amrizal Batubara, SS (Presiden PPMI Mesir) yang menggalang dan menghadirkan para mahasiswa baru tersebut, sehingga aula Daha terasa penuh sesak oleh para mahasiswa baru.

Pada sessi pertama, dialog disisi oleh para pejabat KBRI tersebut, dimana Atdikbud memberikan motivasi yang sangat kuat kepada para calon mahasiswa agar mereka memiliki semangat untuk sukses dan menyelesaikan studi tepat waktu. “Indonesia sangat membutuhkan kalian. Jangan berlama-lama tinggal di Mesir. Segera selesaikan studi, lalu segeralah kembali ke tanah air. Jika bukan kalian, siapa lagi yang kelak akan memimpin bangsa dengan penuh kejujuran?” tegas Atdikbud.

Di sisi lain, Pelaksana Fungsi Pensosbud menjelaskan agar para mahasiswa benar-benar memanfaatkan waktu untuk meraih kesuksesan selama studi di Universitas Al-Azhar. “Kalian harus banyak membaca dan mengunjungi perpustakaan secara rutin setiap hari. Dengan cara itulah maka kalian akan bisa cepat maju dan memiliki kemampuan yang baik” dalam pesannya.

Adapun Sekretaris III Pensosbud menegaskan perlunya memperjelas tujuan yang akan dicapai selama berada di Mesir. “Kerja keras kita tidak akan pernah maksimal apabila tidak memiliki tujan yang akan dicapai” kata Pak Nursalim. Selain itu, ia juga menegaskan agar para mahasiswa tetap aktif dalam berorgansiasi secara seimbang, sebab berorganisasi sangat dibutuhkan untuk melatih jiwa kepemimpinan seseorang”. Selain itu, ia juga menegashkan, “saya sangat kagum pada mereka yang sukses di bidang akademik. Tetapi saya lebih kagum lagi kepada mereka yang sukses akademik sekaligus organisasi. Saya acungi jempol untuk mahasiswa seperti itu” imbuhnya.

Pada pukul 18.00, acara dilanjutkan dengan sesi kedua yang menghadirkan beberapa senior Masisir yang pernah berkiprah di dunia organisasi Masisir. Mereka adalah Jamil Abdul Latif dan Abu Nashor (keduanya mantan Presiden PPMI Mesir) serta Cecep Taufikurrohman (mantan ketua MPA PPMI dan PCIM Mesir) yang kini sedang menempuh program S-3.

Acara juga diselingi dnegan penampilan seni budaya yang dimiliki oleh mahasiswa angkatan 2013/2014 yang mereka namai al-Iltizam. Sumber : www.atdikcairo.org

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.