Pasher FC

PASHER Football Club” adalah tim sepak bola yang dibentuk oleh Badan Semi Otonom PASHER di bawah naungan Forum Studi Keluarga Madura (FOSGAMA). Pada tahun 1994, FOSGAMA telah mendirikan club sepak bola yang bernama Madura FC dan kemudian diganti namanya menjadi PASHER FC pada tahun 2002 oleh Muhammad Shalahuddin dan Muhammad Subhan.

Pasher berarti “panah” (bahasa Madura). Dari penamaan itulah muncul komitmen di dalam tubuh klub tersebut untuk mampu menerobos dan menusuk lawan dari semua arah layaknya sebuah busur panah.

Dalam sejarah Jawa Cup, PASHER FC hanya mampu meraih satu trofi Jawa Cup, yaitu pada tahun 2006-2007. Pada saat itu PASHER FC mengalami puncak kejayaannya dengan beberapa pemain legenda seperti Fawaid Hidayatullah, Imam wahyudi, Ayatullah el Maduri, Faqih Ali Syari’ati dan lain-lain.

Pada tahun ini, PASHER FC kembali menetap sebagai peserta turnamen Jawa Cup ke-10 dibawah besutan Dzoriful Fahmih. Pemain-pemain yang akan diasuhnya antara lain adalah; Budianto, Nidzam Al Fikri, Abdurrahman dan lain-lain.

Sumber: kswmesir.org

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.