Sekarang Keluar Masuk Bandara Cairo Tidak Gratis

Pemerintah Mesir kini membebankan biaya sebesar US$ 25 kepada setiap warga asing yang akan meninggalkan Mesir melalui jalur udara. Seorang sumber di Kementrian Pariwisata Mesir menyatakan bahwa kebijakan tersebut hanya akan diberlakukan di Bandara Internasional Cairo. Disebutkan bahwa biaya sebesar US$ 25 tersebut dibebankan kepada penumpang sebagai tarif pelayanan selama berada di bandara tersebut.

Tidak hanya untuk penerbangan Internasional, warga asing juga dikenai biaya US$ 4 untuk penerbangan dalam negeri bila menggunakan Bandara Cairo.

Sumber yang tidak mau disebutkan namanya tersebut menambahkan bahwa kebijakan ini diambil berdasarkan keputusan nomor 419 tahun 2014 yang dikeluarkan oleh Husam Kamal, Menteri Penerbangan Sipil Mesir, pada tanggal 24 Mei 2014. 

Sampai bulan April 2013, beban biaya meninggalkan Mesir yang dikenakan pada penumpang asing hanya sebesar US$ 15.  Kemudian, pada awal Mei 2013, Menteri Penerbangan sipil saat itu, Wael El-Me'dawy, menaikkan nominal biaya tersebut menjadi US$ 20. Kebijakan Wael tersebut pun sudah diterapkan di beberapa bandara di Mesir. 

Sejauh ini, belum ada informasi resmi apakah biaya sebesar US$ 25 tersebut ditarik dari setiap penumpang saat check in atau sudah termasuk dalam biaya tiket. Sumber: www.atdikcairo.org

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.