Aksi Solidaritas untuk Rakyat Palestina

Pasca serangan udara yang dilakukan oleh Israel ke Gaza, ratusan Mahassiswa Indonesia di Mesir (Masisir) pada Selasa sore (15/7) menggelar aksi solidaritas untuk rakyat Pelestina.

Kegiatan tersebut diadakan di Pasangrahan KPMJB yang terletak di bilangan Distrik 10, Nasr City, Kairo. Dalam aksi tersebut, Masisir berkesempatan untuk melakukan Telekomfrence bersama Abdillah Onim, salah satu relawan Indonesia yang sedang tinggal di Jalur Gaza. Dalam percakapan singkat tersebut, Abdillah menceritakan keadaan terkini di Jalur Gaza. Ia menuturkan bahwa rumahnya dihantam oleh roket Israel beberapa waktu lalu. Namun untungnya, dia beserta keluarganya sedang berada di luar rumah sehingga tidak ada korban tewas oleh serangan tersebut. Selain itu, Abdillah juga mengatakan bahwa sekitar 600 orang penduduk Israel terluka akibat serangan yang dilakukan oleh Hamas. 

Tidak hanya itu, setidaknya sebanyak 60 tentara Israel juga tewas dalam serangan tersebut. “Warga Israel yang terluka akibat serangan Hamas sebanyak 600 orang dan 60 lainnya tewas”, tutur Abdillah. Meski keadaan sangat genting, Abdillah mengaku bahwa dia beserta keluarganya tidak mendapatkan jaminan apa-apa untuk tinggal di Jalur Gaza. Oleh sebab itu, ia mengatakan bahwa dirinya telah membuat surat wasiat kepada keluarganya jika nantinya ada hal-hal yang buruk terjadi dengan dirinya. Ia mengatakan, “Saya telah membuat surat wasiat jika terjadi apa-apa pada saya.” Selain untuk Palestina, aksi solidaritas tersebut juga juga ditujuan untuk seluruh masyarakat muslim yang sedang tertindas di Suriah, Myanmar dan juga negara lainnya. 

Aksi itu diadakan oleh beberapa organisasi mahasiswa yang ada di Mesir seperti PPMI Mesir, Wihdah, Sinai Mesir, PII Mesir, IKPM Kairo, ICMI Orsat Kairo, Iltizam Mesir, Wisma Nusantara dan juga Persatuan Pelajar Negara-negara Asing di Mesir. Dalam kegiatan tersebut, dana yang berhasil dikumpulkan adalah sebanyak 7.816,5 Pond dan 69 Dolar atau sekitar 13.600.000 Rupiah.



Fotografer : Ahwazy Anhar
Editor : Ayon Muhammad
Lihat selengkapnya di |http://on.fb.me/1phrWbZ|

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.