Dialog Santai Tumbuhkan Nasionalisme

Dialog Kebangsaan yang diadakan oleh PPMI Mesir pada 22/9/14 menuai sambutan hangat dari rombongan delegasi DPR RI yang tengah melakukan perjalanan dinas untuk mendapatkan informasi terbaru dari Palestina.

Ucapan selamat datang kepada rombongan delegasi DPR RI disampaikan oleh Presiden PPMI Mesir saudara Agususanto dalam sambutannya, iapun turut berpesan kepada kawan-kawan mahasiswa untuk dapat aktif menggali info-info terkini agar dapat pula memikirkan akan kemajuan bangsa Indonesia.

Dialog diawali dengan prolog yang disampaikan oleh Atase Pendidikan KBRI Kairo membuka sesi penyampaian info terkini mengenai Indonesia, sebagaimana tema yang diangkat oleh PPMI pada dialog kali ini "INDONESIA HARI INI" bapak Muhammad Najid selaku ketua rombongan delegasi menyampaikan banyak pencapaian yang diraih oleh pemerintahan SBY, berbagai sektor disinggung untuk lebih membuktikan atas pencapaian-pencapain tersebut dan melontarkan harapan agar pemerintahan jokowi mendatang dapat melanjutkan dan menambah pencapain kebaikan untuk bangsa lebih baik lagi.

Bapak Ramadhan Pohanpun tidak ingin kalah untuk berbagi kepada para hadirin saat itu bercerita mengenai besarnya bangsa kita meskipun di beberapa sektor masih harus diperbaiki dan ditingkatkan untuk dapat bersaing dengan bangsa-bangsa besar lainnya.

Pertanyaan-pertanyaan yang di lontarkan oleh rekan-rekan mahasiswapun cukup membuat hangat suasana dengan bahasa-bahasa penyampaian yang sangat elegan, hingga mendapatkan apresiasi dari bapak Najib dan mengatakan kepada para wartawan yang hadir pada saat itu, Perwakilan dari TVOne, Kompas, Detik.com, Republika. agar jangan kaget melihat bahasa dari kawan-kawan mahasiswa Indonesia yang ada di Mesir ini. 

Dialog berakhir pada pukul 20.13 dikarenakan agenda rombongan delegasi yang begitu padat mengharuskan mereka untuk segera beristirahat. [ap]





Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.