Asrama Mahasiswa Indonesia Diresmikan Penggunaannya Hari Ini

PPMIMESIR.ORG — Pembangunan asrama mahasiswa Indonesia di dalam kompleks baru Universitas Al Azhar yang diletak batu pertama pada bulan Februari 2012 silam kini diresmikan penggunaannya oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Kompleks Istana Negara, Jakarta, Jumat (3/10/2014)

Di Kairo, peresmian ini disiarkan secara langsung oleh pihak KBRI Mesir dalam acara Dialog Presiden RI dengan Mahasiswa Indonesia di Mesir. Turut hadir Presiden dan Wakil Presiden PPMI, Agususanto Cahirul Anwar (ACA) dan Ahmad Hujaj Nurrohim (AHN) dan Wihdah-PPMI beserta Kabinet Menteri sebagai perwakilan dari seluruh mahasiswa di Mesir. 

"Dengan mengucapkan bismillah, asrama mahasiswa Indonesia di Universitas Al Azhar Kairo dengan resmi saya nyatakan penggunaannya," kata Presiden saat peresmian.

Asrama tersebut diberi nama "SBY" yang merupakan inisial dari nama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Menurut Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M Nuh, Presiden SBY adalah pihak yang berinisiatif untuk mendirikan asrama tersebut dan dalam pemerintahan beliau yang membiayai. Ini hal wajar dan tidak ada niat apa-apa hanya sebagai pertanda ini dibangun zamannya SBY.

Rencananya, asrama mahasiswa dengan kapasitas 1.200 orang ini tidak hanya diisi warga negara Indonesia. 50 persen diisi mahasiswa Indonesia, 25 persen akan diisi mahasiswa Mesir, dan 25 persen lagi akan dihuni mahasiswa dari negara-negara sahabat yang lain seperti Thailand, Filipina, dan lainnya. Ini bertujuan membangun persaudaraan, persatuan, dan kebersamaan di antara umat Islam antarnegara.



Author: Elbasyasyah

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.