Cara Mengenali Copet Dengan Mudah

Disini kita selaku pengguna angkutan umum memang harusmawas diri. Karna jika copet melihat kesempatan dankelengahan kita, maka bisa jadi kita akan menjadi tagetmereka. Beberapa tips dibawah ini dapat membantu kitauntuk mengenali seorang copet.
  1. Biasanya mereka akan bekerja secara berkelompok danmembaur dengan pengguna angkutan lainnya. Mereka biasanyaakan naik ke angkutan yang padat penumpangnya dan pura pura tidak mengenal satu dengan yang lainnya. Jadi jika kita melihat ada segerombolan orang naik disaat yang bersamaan, harapwaspada.
  2. Para pelaku kejahatan ini juga sudah pintar berkamuflase. Jika dahulu mereka terlihat kumal danberpakaian seadanya, sekarang mereka sudah berpakaianrapi selayaknya orang orang kantoran. Biasanya merekaberoperasi saat pulang kerja. Berkurangnya konsentrasi pekerja kantoran mereka manfaatkan untuk melakukanaksinya. Mereka ini sangat sulit dikenali, cara satu satunya kita tetap harus waspada. Hati hati.
  3. Gerombolan ini sangat suka berdiri dekat pintu keluarbis,Jika ditengah masih kosong tapi mereka berdiri dekatpintu keluar, maka berhati hatilah. Kemungkinan besar mereka kawanan pencopet.
  4. Mereka juga sering mengajak kita mengobrol untukmengurangi konsentrasi dan kewaspadaan kita. Memangmengasikkan jika kita mempunyai teman untuk berbicara bisa mengurangi kejenuhan diperjalanan. Tapi tidak semua kita kategorikan sebagai pencopet. Tetap waspada.
Memang tidak semua ciri ciri diatas dapat dikategorikansebagai seorang pencopet. Tapi tidak ada salahnya jikamenemukan ciri ciri seperti diatas, pengamanan ekstra atas barang barang kita lebih ditingkatkan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.