Ini Dia Dukungan Senat Mahasiwa Di Awal Kuliah Semester 1.

PPMIMESIR.ORG -- Ada anggapan begini, Masisir yang aktif di sebuah organisasi hanya mendapatkan hal-hal yang bertolak belakang dengan akademisinya, yaitu hanya sebatas kesibukan yang didapat yang tidak ada sangkut pautnya dengan kuliahnya di kampus. Pernyataan yang kurang tepat, Senat Mahasiswa sebagai sebuah organisasi pada awal tahun Ajaran Baru 2014/2015 ini mendukung penuh Masisir dengan program-program yang sangat membantu akademi mereka di Al-Azhar.

Seluruh Ketua Senat Mahasiswa dari 4 fakultas yang ada bersama Wapres PPMI dan Menteri Pendidikan, Ahmad Hujaj Nurrohim dan Habib Emil, membahas program senat di Kantor PPMI, Wisma Nusantara, Ahad malam (12/10/2014). Hadir Ketua Senat Mahsiswa dari Fakultas Syariah Islamiyah Riki Warman, Ushuluddin Sunfan Ulum, Dirasat Islamiyah Toriq Aziz, dan Ketua Senat Bahasa Arab yang diwakili oleh Bagian Pendidikan Aria Okta.

Dari pertemuan tersebut menghasilkan 5 program yang insya Allah siap membantu dan mendukung akademi Masisir, yaitu:

1. Setiap Senat mengadakan belajar bersama untuk menghadapi ujian termin 1. Disini, ada penanggung jawab (masul) untuk tiap tingkatnya.

2. Setiap Senat mengadakan Try Out (tes tulis untuk latihan ujian) secara serentak.

3. Setiap Senat bekerja sama dengan PPMI dalam pengadaan Daurah Talaqqi, khsususnya untuk mahasiswa baru setelah Orientasi Mahasiswa Baru (Ormaba) nanti.

4. Setiap Senat mempererat hubungan dengan Dekan Kuliah (Amid Kulliyah dan Syuun Ta'lim) masing-masing guna mendapatkan kemudahan dan maslahat dari mereka.

5. Kegiatan unggulan Senat:

A. Senat Syariah Islamiyah mengadakan Pelatihan Zakat dan Kajian Kontemporer.

B. Senat Ushuluddin mengadakan bedah tesis dari setiap Munaqasyah S2 dan S3.

C. Senat Bahasa Arab melanjutkan kerja sama dengan Muthaf Ahmad Syauqi dan Muthaf Thaha Husain (Museum).

D. Dirasat Islamiyah telah dan akan melanjutkan kajian muqarrar dengan sistem diskusi dan makalah.

Demikian program kerja yang telah dibahas dan siap membantu meyukseskan akademi kita di Universitas Al-Azhar.



Author: Elbasyasyah









Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.