ODOJ Ajak Masisir Mengistiqamahkan Bacaan Al-Quran

PPMIMESIR.ORG -- Singkatan ODOJ sering kita dengar di tanah air terutama di media televisi dan internet. Bagi yang belum pernah mendengar, apa sih ODOJ itu?

ODOJ adalah suatu gerakan membaca Al-Quran One Day One Juz, satu hari satu juz, bersama kelompok. Makanya komunitas ini disebut Komunitas ODOJ dan bagi anggotanya disebut ODOJer.

Komunitas ODOJ Area Mesir yang berafiliasi resmi dengan ODOJ Pusat Indonesia ini didirikan belum lama pada tanggal 3 September 2014 di Pasanggrahan KPMJB oleh Ustadz Fadlil Usman Baharun (Dewan Penasehat ODOJ Pusat) dan Ustadz Agus Jatmiko (Duta ODOJ untuk Palestina)

Di tempat yang sama pada hari Sabtu (25/10) kemarin bertepatan dengan tahun baru 1 Muharam 1436 H, ODOJ Area Mesir mengadakan acara untuk kali pertamanya guna memperkenalkan ke khalayak Masisir, sekaligus membuka pendaftaran anggota ODOJer baru. ODOJ Mesir selalu membuka pendaftaran mengajak teman-teman masisir yang ingin mengistiqamahkan bacaan Al-Qurannya. 

ODOJ adalah suatu gerakan yang sangat mulia. Gerakan kebiasaan segelintir orang yang membaca satu juz Al-Quran untuk di-share kepada teman-teman yang dikemas dengan cara modern seperti bisa lewat SMS, BBM Messenger, Grup WA, atau Grup FB. Jadi tanpa harus berkumpul, anggota ODOJer selepas membaca Al-Quran sendiri bisa menge-share atau memberitahukan ke teman-teman dan admin kelompoknya kalau dia sudah 'kholas' (sudah selesai).

Di komunitas ini tidak ada paksaan musti menyelesaikan satu juz per harinya. Semua sesuai kesanggupan saja. Dapat berapa halaman untuk dikabarkan ke tema-teman dan admin di grupnya. Tapi lebih baiknya, kita bisa menyelesaikan One Day One Juz.

Dididirikannya ODOJ Area Mesir ini diharapkan membawa keberkahan bagi Mesir dan Masisir,

"Terkhusus teman-teman di Mesir, Kita (ODOJ Mesir) pingin Mesir ini berkah karena Al-Quran, bersama dengan Al-Quran, bersilaturrahim dengan Al-Quran, dan merajut cinta dan ukhuwah bersama Al-Quran. Harapan diadakannya program One Day One Juz ini semakin menyebar ke seluruh penjuru Mesir, bukan hanya teman-teman di Indonesia saja" papar Ketua ODOJ Area Mesir, Ustadz Muhajir Muslim yang diwawancarai selesai acara.



Author: Elbasyasyah

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.