Presiden dan Wapres PPMI Menghadiri Banyak Open House

PPMIMEISR.ORG -- Hari Raya Idul Fitri dan Idul Adha adalah dua momentum yang berharga bagi setiap muslim di dunia untuk merayakannya dengan penuh suka cita. Kita sebagai Mahasiswa Indonesia di Mesir (Masisir) pun tidak luput dari perayaan dua hari besar ini. Yaitu, belum lama dan masih terasa hangat Perayaan Hari Raya Idul Adha di Masjid As-Salam, Nasr City, Sabtu (4/10/2014)

Seakan menjadi tradisi di Masisir, sehari setelah Hari Raya ada acara Open House (OH) yang berjamuran yang diadakan oleh Kekeluargaan Daerah, Almamater, dan Organisasi Affiliasi seperti Pengurus Cabang Istimewa NU Mesir (PCINU Mesir), Pengurus Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM Mesir), dan yang lainnya.

Terhitung dalam sehari saja ada lima tempat yang mengadakannya. Ini membuat Presiden dan Wakil Presiden PPMI, Agususanto Chairil Anwar dan Ahmad Hujaj Nurrohim, harus menghadiri undangan acara OH tersebut secara bergiliran semenjak hari Ahad (5/10) hingga berita ini diturunkan, Selasa (7/10) pagi.

Di hari pertama ada tiga tempat yang mengadakan OH yaitu, Keluarga Masyarakat Sumatera Selatan (Kemass), PCIM Mesir, dan Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM). Hari kedua adalah Kelompok Studi Masyarakat Riau (KSMR), Keluarga Masyarakat Jawa Timur (Gamajatim), Himpunan Mahasiswa Medan (HMM), Ikatan Keluarga Mahasiswa Lampung (Ikmal), dan PCINU Mesir. Dan hari ketiga ini kami mendapatkan kabar OH diadakan di Kelompok Studi Walisongo (KSW) dan Keluarga Pelajar Jakarta (KPJ) dan mungkin bisa bertambah lagi nantinya.

Presiden dan Wakilnya disambut oleh Gubernur atau Ketua Organisasi masing-masing dengan hangat. Berbincang-bincang mengenai keorganisasian atau sekadar bincang santai sangat terasa di setiap acara OH yang dihadiri.

Tradisi Open House selepas Hari Raya harus dilestarikan. Selain berbagi kebahagian (menyantap hidangan nusantara secara gratis adalah ciri khas OH), menjaga silaturrahim sesama anggota dan teman masisir sangat diperlukan guna menjalin kebersamaan baik di Organisasi secara khusus dan Masisir umumnya.



Author: Elbasyasyah

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.