Rapat Antar Lembaga Hasilakan Poin Istimewa

Kairo (30/9). Pelajar dan Mahasiswa adalah generasi terdidik dalam masyarakat yang menempati kedudukan luhur sebagai kekuatan pendukung bagi kelangsungan dan kesinambungan pembangunan umat. Pelajar dan Mahasiswa menjadi bagian integral dari pertumbuhan dan perkembangan umat yang menginginkan terciptanya kesejahteraan dengan berlandaskan pada nilai-nilai keadilan dan kebenaran.

Dalam posisi sebagai generasi bangsa yang utama, Pelajar dan Mahasiswa memangku mandat sosial sebagai garda depan perubahan masyarakat. Selain itu, Pelajar dan Mahasiswa mengemban dua harapan utama, yaitu harapan akademis berupa keberhasilan dalam menjalani pendidikan, dan harapan sosial berupa peran nyata di masyarakat dalam rangka mewujudkan bangsa dan negara yang adil, tentram, bermoral, maju, dan sejahtera.

Untuk mewujudkan hal tersebut, pelajar dan mahasiswa dituntut untuk senantiasa mengembangkan potensi akademis dan menumbuhkan kepekaan sosial melalui kegiatan dan gerakan terpadu serta berkesinambungan demi terlaksananya tanggungjawab memenuhi harapan umat, masyarakat, bangsa, dan negara. 

PPMI Mesir merupakan Organisasi Induk mahasiswa dan pelajar yang berada di Negara Republik Arab Mesir dengan menerapkan SGS (student government system) selayaknya pemerintahan tanah air yaitu adanya Lembaga Legislatif, Yudikatif dan Esekutif.

Untuk mewujudkan jalannya roda organisasi yang baik, untuk itulah 3 lembaga besar ini mengadakan rapat gabungan di markas besar PCINU Mesir pada Senin 30 September 2014 dengan pembahasan harmonisasi organisasi yang berada di lingkungan PPMI Mesir.

Dalam kesempatan ini Presiden PPMI sdr. Agususanto berharap bahwasanya tahun ini merupakan tahun perbaikan manajerial dan perapihan seluruh dokumentasi ke-organisasian. Presiden berpesan kepada seluruh peserta rapat agar cerdas dan mencerdaskan dalam berorganisasi agar pergerakan ini tidak hanya menghasilkan rasa lelah namun bermanfaat untuk pembentukkan karakter yang ideal.

Pimpinan MPA sdr. Muhammad Bakri turut menuturkan bahwasanya beginilah harusnya Organisasi yaitu adanya hubungan komunikasi aktif antar lembaga sehingga terciptalah sinergitas yang baik dan akan menghasilkan hal-hal yang baik pula.

Saudara Muhajir selaku Pimpinan BPA, mewanti-wanti akan persiapan menyambut datangnya Mahasiswa Baru 2014 yang akan diperkirakan tiba mulai 9 Oktober mendatang.

Dalam rapat kali ini MPA, BPA dan DPP PPMI berkomitmen bersama untuk dapat selalu memberikan pelayanan publik yang baik untuk seluruh warga PPMI tanpa adanya pembedaan ras suku dan golongan. [ap]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.