Rihlah Tarbawiyah Alexandria Tanta Jilid I 2014 - 2015


PPMIMESIR.ORG -- Alhamdulillah, Rihlah Tarbawiyah Alexandria & Tanta yang diselenggarakan oleh DPP-PPMI pada hari Rabu hingga Sabtu, 5 - 8 November 2014 silam, berjalan lancar. Rihlah yang baru pertama kali diadakan ini bertujuan untuk mempererat hubungan silaturrahmi antara santri Al-Azhar dengan Masyayikhnya. Juga atas undangan dari Syaikh Ala Musthafa Nimah kepada mahasiswa baru guna memotivasi mereka.

Pada hari pertama kedatangan, Rabu malam, rombongan rihlah ini langsung disambut hangat oleh Syaikh Ala Musthafa Nimah di Masjid Amru bin Ash. Kemudian rombongan beristirahat untuk persiapan esok harinya.

Hari Kamis pagi, rombongan bersama Syaikh Ala Musthafa Nimah langsung meluncur ke Provinsi Tanta dengan tujuan Masjid Muhammad Al-Badawi. Disana, para jamaah thalibul ilmi ini menghadiri acara Haul dan Zikir Maulana Syaikh Sayyid Izzuddin Abu Az-Zaim. Selesai acara pada malam hari dan rombongan langsung bertolak kembali ke Alexandria untuk melanjutkan tentatif acara pada esok hari.



Hari Jumat siang, rombongan menghadiri acara Hadrah bersama Maulana Syaikh Abdussalam Sitta di Masjid Sidi Gubari hingga sore hari. Setelah itu, acara ziarah makam Aulia. Malam harinya dilanjutkan Hadrah dan Majelis Zikir Bersama Maulana Syaikh Al-Allamah Al-Muhadits Ibrahim Abdul Baits Al-Kattani.

Dan terakhir, Sabtu pagi hingga sore, Mahasiswa Al-Azhar ini bertamasya menikmati indahnya pantai di Al-Muntazah, Alexandria.



Author: Elbasyasyah.



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.