Terimakasih Semua Pihak atas Kelancaran ORMABA 2014

Hari Pertama: Pengenalan ke-Al-Azhara-an oleh Dekan Fakultas
Hari Pertama: Pengenalan ke-Al-Azhara-an oleh Dekan Fakultas 

PPMIMESIR.ORG -- Orientasi Mahasiswa Baru (ORMABA) yang diselenggarakan selama lima hari dari tanggal 26 hingga 30 November 2014 silam berakhir pula. Tidak lain, orientasi yang diadakan hampir sepekan ini semata-mata untuk efisiensi waktu bagi mahasiswa baru agar tidak banyak terbuang waktunya dalam menghadiri banyak orientasi di berbagai tempat. Seperti di Kekeluargaan, Almamater, maupun Organisasi Afiliasi seperti NU atau Muhammadiyyah Mesir. Dan PPMI berperan menyatukan ini semua agar lebih terarah dan tertib.

Hari Kedua: Pengenalan ke-KBRI-an, Kesenatan, Ke-Mesir-an, dan Ke-Masisir-an
Hari Kedua: Ke-KBRI-an, Kesenatan, Ke-Mesir-an, dan Ke-Masisir-an

PPMI dan Panitia Acara tidak memungkiri banyak kekurangan disana-sini. Semoga ORMABA perdana dengan wajah baru ini dapat diselenggarakan dan disempurnakan di tahun-tahun berikutnya. PPMI juga mengucap banyak terimakasih kepada seluruh Kekeluargaan Daerah, Almamater, Affiliasi, Panitia Acara, dan semua elemen yang telah banyak membantu dalam turut serta menyukseskan acara ini.

Terimakasih juga kepada KBRI, Senat Mahasiswa, dan Senior-senior Masisir yang telah berkenan hadir dan mau memberikan nasehat dan pengalamannya untu mahasiswa baru. Rentetan acara ini tidak akan berjalan dengan baik tanpa dukungan dan bantuan dari semua pihak.

Hari Ketiga: Orientasi di Kekeluargaan
Hari Ketiga: Orientasi di Kekeluargaan

Panitia Acara merasakan tidak mudah mengkoordinir mahasiswa baru sebanyak 400 orang. Terutama di ruang terbuka seperti Al-Azhar Park pada hari kelima. Masa dipecah ke 3 lokasi, yaitu Babul Futuh sebanyak 100 mahasiswa baru, Makam Sayyidah Aisyah 180 mahasiswa, dan Masjid Ibnu Thalun 120 orang.

Semua berkumpul di Al-Azhar Park sebagai rute akhir. Disana, diadakan lomba dan bersenang ria. Masing-masing mahasiswa masuk ke dalam grup-grup. Ada 16 kelompok yang uniknya semua bernamakan perusahaan transportasi bus di Indonesia. Seperti Pahala Kencana, Harapan Jaya, Sugeng Rahayu, Lorena, dan sebagainya.

Hari Keempat: Orientasi di Almamater
Hari Keempat: Orientasi di Almamater
Acara besar ini menghabiskan anggaran yang tidak sedikit, dikeluarkan murni dari kas PPMI untuk konsumsi ringan dan berat, perlengkapan acara, penyewaan tempat, dan lain sebagainya. 

Terimakasih juga kepada Mahasiswa Baru yang telah berpartisipasi ikut menghadiri rentetan orientasi ini. Semoga membawa dampak postif bagi diri mereka dalam mengarungi kehidupan di bumi kinanah ini. Amin.

Hari Kelima: Di Al-Azhar Park
Hari Kelima: Di Al-Azhar Park







Author: Elbasyasyah

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.