Syekh Hisyam Kamil dan Syekh Ala Mustafa Siap Didik Maba Level Mutawasit


Di waktu imtihan tiba, mahasiswa baru al-Azhar tahun angkatan 2014-2015 yang belum bisa mengikuti imtihan termin I, yakni yang duduk di level mutawasit akan dididik oleh Syekh Hisyam Kamil dan Syekh Ala Mustafa. Hal itu disampaikan oleh PPMI kepada maba saat berkumpul di aula Wisma Nusantara pada Sabtu 13 Desember 2014.

Dalam perkumpulan tersebut, Ahmad Hujaj Wapres PPMI mengatakan bahwa di musim imtihan masing-masing mahasiswa fokus dengan imtihannya, sehingga maba nantinya tidak punya kegiatan. "Jangan sampai maba yang tidak ikut imtihan nganggur. Takutnya terjadi hal-hal yang kurang baik. Karenanya Syekh Hisyam dan Syekh Ala siap untuk mendidik mereka; untuk mengisi waktu mereka dengan hal positif", tutur Hujaj

Adapun jadwalnya, Syekh Hisyam akan membacakan kitab syarah Arbain Nawawi setiap Sabtu sore di Wisma Nusantara dan kitab Kharidatul Bahiyyah di Sahah beliau di daerah Darrasah setiap hari Selasa. Sementara Syekh Ala akan membimbing maba untuk menghafalkan al-Quran di masjid Amr bin Ash Alexandria, mulai minggu depan sampai akhir imtihan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.