PPMI Mesir Buka Stand di Festival Studi Luar Negeri di Jakarta


Senin 12 Januari lalu, PPMI Mesir yang diwakili oleh Fahmi Hasan, Lc dan Novia ikut berpartisipasi dalam acara Festival Studi Luar Negeri yang diselenggarakan di Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Rawa Mangun, Jakarta Timur.

PPMI Mesir yang menjadi salah satu organisasi mahasiswa Indonesia di Timur Tengah membuka stand dalam acara itu, menjelaskan selayang pandang Mesir, pendidikan di Mesir dan Universitas al-Azhar. Dengan adanya stand ini pula, PPMI turut menjawab berbagai macam pertanyaan para pengunjung mengenai Mesir dan al-Azhar pada khususnya, dengan harapan tidak ada lagi kesalahpahaman mengenai universitas Islam tertua ini. 

Fahmi Hasan dengan booklet yang dia bagikan menjelaskan alasan kenapa memilih Mesir, bahwa Mesir merupakan sumber pustaka yang melimpah, para pakar ilmu mudah ditemui dan dinamika komunitas mahasiswanya yang aktif.

Hadir dalam acara itu Koordinator PPI Dunia, Ahmad Almaududy Amri, dan Sekretaris PPI Dunia Retno Widyastuti, beserta perwakilan dari beberapa organisasi PPI dari berbagai negara.
Dalam acara ini terdapat tiga agenda: Talk Show tentang PPI Dunia dan studi di luar negeri bersama Almaududy Amri, Workshop tentang pembuatan CV, wawancara dan beberapa hal terkait persiapan studi di luar negeri bersama Retno Widyastuti, dan open stand dari ppi berbagai negara.

Acara ini diselenggarakan atas kerjasama antara PPI Dunia dan komunitas Lingkar Prestasi UNJ dan dihadiri oleh sekitar 200 orang peserta.
Acara ini juga merupakan rangkaian acara PPI Dunia di Jakarta yang berlangsung selama beberapa hari, dimulai dengan silaturahmi anggota PPI Dunia yang berada di Jakarta, kemudian Festival Studi Luar Negeri di UNJ, dan kunjungan ke kantor redaksi NET.TV



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.