Gelar Talkshow Inspiratif Qur’ani, DPD PPMI Tanta Mesir Hadirkan 3 Hafiz Cilik Termuda di Dunia

Markas besar Dewan Pengurus Daerah (DPD) PPMI Tanta penuh sesak oleh ratusan peserta talkshow inspiratif qurani, Kamis (26/2). Mahasiswa Indonesia dari 3 propinsi, yakni Kairo, Tanta dan Alexandria sangat antusias mengikuti acara tersebut sampai selesai.

Acara dipandu oleh Sugeng Hariadi, MA, kandidat doktor Fakultas Lughah Arabiyah Al-Azhar. Dimulai dengan hafalan Fawwaz putra bapak Fatin, calon hafidz cilik dari Indonesia, acara berlangsung hikmat mulai jam 14.00 sampai 21.00 waktu Kairo.

Setelah sambutan-sambutan, Dr. Kamil Al-labbodi beserta isteri mempersilahkan 3 putera-puterinya membaca hafalan Alquran di depan hadirin. Tabarak dan Yazid yang telah dinobatkan sebagai hafidz termuda oleh Lembaga Tahfidz Alquran di Saudi Arabia ini dengan mahirnya melantunkan ayat-ayat suci dan menjawab pertanyaan-pertanyaan seputar Alquran dengan lancarnya.

Untuk menambah semangat para peserta,  panitia juga membagian doorprize menarik berupa buku kepada mereka yang bisa menjawab pertanyaan Dr. Kamil seputar Alquran.

Sebagai acara inti talkshow ini, Dr. Kamil menyampaikan tips-tips anak cepat menghafal Alquran. Hal itu sudah beliau buktikan, putera-puteri beliau hafal Alquran 30 juz pada usia dini. Tabarak dan Yazid hafal pada umur 4,5 tahun, dan Zeenah hafal pada umur 5 tahun. Beliau mendirikan “Markaz Tabarak” untuk mendidik anak-anak beliau menghafal Alquran, dan beberapa anak Indonesia sudah masuk di sana.

Hadir dalam acara tersebut Atdik KBRI Kairo Dr. Fahmi Lukman beserta rombongan, Presiden dan Wapres PPMI beserta rombongan, juga ketua-ketua DPD dari Zagaziq, Tafahna dan Mansurah.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.