Kumpul Perdana, Mahasiswa Kedokteran di Mesir Akan Bentuk Organisasi Baru


Jumat (27/2) mahasiswa Indonesia yang belajar di fakultas kedokteran kumpul perdana di Aul Wisma Nusantara, kawasan Rabah, Nasr City Kairo. 13 orang dari berbagai universitas, yakni Cairo University, Mansurah Universty dan Benha University bertatap muka dengan PPMI Mesir dan para pimpinan MPA-PPMI Mesir.

Dalam sambutannya, Presiden PPMI Agususanto mengatakan PPMI bukan hanya milik mahasiswa al-Azhar. “Semua pelajar Indonesia di Mesir adalah anggota PPMI, bukan mahasiswa al-Azhar saja.” Kata Agus menjelaskan.

Bakri Raharjo dan Alfarobi yang merupakan pimpinan MPA-PPMI juga mengatakan hal yang kurang lebih sama, bahwa mahasiswa agama dan kedokteran harus saling bersinergi untuk nantinya membangun Indonesia.


Sementara itu Angel Anggraini salah seorang mahasiswi mengatakan mereka akan membentuk sebuah organisasi, sebagai wadah komunikasi antar mereka dan dengan lembaga PPMI maupun pusat. Dia juga berharap nantinya akan banyak mahasiswa datang dari tanah air untuk belajar kedokteran di Mesir. “Iya, tapi bukan hanya banyak. Tapi juga berkulialitas.” Kata mahasiswi Fak. Kedokteran Cairo University.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.