PPMI adakan Maulid perdana, Mahasiswa Indonesia di Mesir katakan 'IYA'


Apa yang lebih barakah selain berkumpul pada sebuah masjid bersama Alim Ulama Warasatul Anbiya, bermunajat sembari melantunkan shalawat atas Nabi ?

Kairo, 5 februari 2015. Masjid Az Zahro kampus Al Azhar Hay Sadis menggema, tercatat 932 hadirin dari berbagai negara datang memadati majlis shalawat ini. Suara indah nan merdu dari kolaborasi Hadroh PICNU Mesir dan PWK NW terdengar hingga pelosok kampus Al Azhar, tak heran para penjaga gedung kampus turut datang dengan wajah berseri-seri sembari bershalawat pula,”Ini moment yang tak boleh kami lewatkan”, kata mereka.

Antusias hadirin yang datangpun sungguh luar biasa, sejak pukul 2 siang telah memadati ruwak masjid untuk berlomba mengambil duduk di shaf terdepan. Panitia yang sejak pagi berada di masjid menata ruang hingga terkesan sederhana namun elegan dipandang.

Acara yang baru pertama kali dihelat PPMI dalam sejarahnya ini turut mengundang Kibar Ulama Azhar diantaranya Syekh A’la Mustafa Na’imah, Syekh Hasyim Muhammad bin Sholih Maulana, Ustadz Duktur Muhammad bin Abu Hasyim, Syekh Hisyam Kamil, Syekh Fathy Hijazy, Syekh Jamal Farouq, Syekh A’la Mustafa Na’imah

Dengan dikumandangkannya adzan ashar pertanda dimulainya acara, dilanjutkan shalat berjamaah. MC berdiri dengan gagahnya mengucapkan salam dan membaca syiir syiir memuji, memuliakan Rasul. Kemudian Qori membacakan Kalam Ilahi, hadirin terpukau menikmati indah lantunannya. Acara intipun dimulai, para Masyayikh, hadirin yang datang baik didalam maupun diluar masjid, bahkan para penjaga pintu senada ikut bershalawat diringi musik hadroh. Disela sela acara, suasana semakin hangat dengan penampilan TK ABA, anak anak yang masih sangat belia bercakap arab sembari mempersembahan drama musical Sirah Nabawiyah membuat para hadirin terharu dan kagum melihatnya. Acara yang berlangsung hingga pukul 8 malam ini diakhiri dengan makan bersama.

Acara gagasan PPMI yang bekerja sama dengan seluruh ormas yang bernaung dibawahnya yaitu PCNU Mesir, PCIM, Al Wasliyah, ICMI, PWK NW dan PII ini mendapat respon positif dan sanjungan dari berbagai pihak. Bahkan Syekh Hasyim Muhammad bin Sholih meminta agar ini dijadikan acara tahunan PPMI.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.