Syekh Ala Mustafa: PCINU Mesir Siap Lahirkan Genarasi Hebat

Opaba (Orientasi Penerimaan Anggota Baru) PCINU Mesir tahun ini sangat istimewa. Ormas yang dipimpin oleh Haji Nurul Ahsan ini mendatangkan Syekh Ala Mustafa dalam acara yang digelar di Griya Jawa Tengah, Nasr City Kairo 14 Februari lalu.

Dalam taushiahnya, Syekh Ala mengatakan NU akan melahirkan generasi hebat, dan itu berkat doa dari pendirinya, yakni Syekh Hasyim Asy’ari. Beliau juga memberikan motivasi kepada para peserta yang berjumlah sekitar 100 orang, bahwa anak muda harus tekun belajar dan berjuang, seperti para sahabat Nabi terdahulu.

PCINU (Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama) Mesir adalah salah satu ormas yang berada di bawah naungan PPMI Mesir. Dahulunya bernama KMNU (Keluarga Mhahasiswa Nahdlatul Ulama) , didirikan pada tahun 1960 oleh KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur), KH. Mustofa Bisri, dan Prof. Dr. Qurays Shihab. Kemudian pada tahun 2000 dirubah namanya dan diresmikan oleh KH. Mustofa Bisri, salah seorang Rais Syuriah PBNU kala itu.


Hadir dalam acara tersebut Presiden PPMI Mesir Agususanto beserta Wapres, Sekjend Imdad Azizy, Menteri Kaderisasi Aidil Fitrisyah Musa, Menko Sosbud Fahrizal Hasibuan dan  beberapa menteri lainnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.