Dr. Yuli Yasin, MA. Mahasiswi Peraih Gelar Doktor Universitas Kairo

PPMIMesir.org, - Kairo. Auditorium Ahmad Zaki Yamani Kuliah Darul Ulum Univ. Kairo kembali menjadi saksi prestasi mahasiswa Indonesia di Mesir. Kali ini seorang mahasiswi Fakultas Syariah Islamiyah, Yuli Yasin berhasil meraih gelar doktornya pada Selasa (17/3) setelah sidang disertasinya yang berjudul  “Musykilat al-waqf fi Indonesia wa hululuha al-syar’iyyah (Problematika Wakaf di Indonesia dan Solusinya Menurut Syariah Islam).”


 Dalam menulis disertasinya, mahasiswi asal Jawa Barat ini dibimbing oleh Prof. Dr. Muhammad al-Sayyid al-Dosoki guru besar ilmu syariah di Univ. Kairo dan Prof. Dr. Khuzaimah Tauhid Yanju (Indonesia).

Setelah diuji dan dikoreksi oleh Prof. Dr. Nabiel Ghanayim, guru besar ilmu syariah di fakultas yang sama dan Prof. Dr. Sabir al-Sayyid Masyali, Yuli Yasin mendapatkan gelar doktornya dengan predikat martabat al-syaraf al-tsaniyah.

Dalam sidang yang berlangsung sekitar 2 jam tersebut, Yuli Yasin didampingi oleh suaminya Bapak Irwan Maulana beserta dua puteranya. Hadir juga Wakil Dubes RI untuk Kairo Bapak Dedy Darussalam beserta para staf KBRI, Atdik Kairo Dr. Fahmi Lukman, Presiden PPMI Mesir beserta Kabinet Merdeka, Ketua PCINU Mesir, Ketua Persis Mesir, ketua Wihdah, Ketua Fatayat dan ratusan mahasiswa dari al-Azhar dan Univ. Kairo.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.