Mahasiswa Kedokteran Sukses Adakan Pameran Budaya Indonesia di Benha

PPMIMesir.org, Kairo – Pameran Budaya Indonesia kembali digelar di Mesir, Rabu 11 Maret 2015. Bertempat di halaman kampus Fakultas Kedokteran Universitas Benha, bendera merah putih berkibar di depan stand Indonesia. Ratusan mahasiswa dari berbagai negara meramaikan acara ini, baik dari kota Benha sendiri, Kairo dan Mansurah.

Stand Indonesia adalah salah satu dari stand-stand negara asing: Korea Selatan, Saudi Arabia, Iran, Sudan, Suriah, dan beberapa negara lainnya. Lukisan-lukisan alam Indonesia membuat takjub para pengunjung yang datang. “Surga Allah di muka bumi,” kata mereka. Beberapa pakaian adat juga menghiasi stand yang paling ramai ini, di samping kerajinan-kerajinan tangan yang menjadi ciri khas nusantara.

Acara yang digagas oleh para mahasiswa Indonesia yang belajar di fakultas kedokteran ini begitu rapi dan apik. Muhammad Noor sebagai koordinator tampil bersama Tapak Suci Kairo, dan grup akustik Masisir yang menyanyikan lagu “Hubbu Gamid” semakin membuat penonton terpesona. Sementara mahasiswa kedokteran yang lainnya menjaga stand dengan pakaian adat nusantara.

Hadir dalam acara yang berlangsung dari pukul 11.00 sampai 15.00 ini Fungsi Pensosbud Dr. Windratmo beserta istri, Staf Atdik Kairo Cecep Taufikurrahman, Lc, Wapres PPMI Ahmad Hujaj Nurrohim, Sekjen PPMI Imdad Azizi beserta “Kabinet Merdeka” serta puluhan mahasiswa Indonesia dari Kairo.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.