PPMI Kunjungi Sahah Ridwaniyah


PPMIMesir.org, Kairo - Berkat kedekatan dengan para masyayikh, PPMI diundang menghadiri haul Syekh Ridwan di sahah Ridwaniyah, desa al-Baghdadi Luxor. Rombongan dipimpin oleh Wapres Ahmad Hujaj Nurrohim, berangkat dari Kairo 24 Maret 2015.

Setelah menempuh perjalanan kereta api sekitar 14 jam, rombongan sampai di tempat, dijemput oleh Syekh Muhammad, salah satu cucu Syekh Ridwan yang pernah tinggal di Yogyakarta selama 5 tahun. Rangkaian acara haul dimulai pada malam hari 25 Maret, diisi dengan nasyid pujian kepada Nabi, dan tausiah oleh Syekh Ali al-Syadzili dan Syekh Umar Abdullah Kamil pengarang kitab al-Insaf.

Malam berikutnya, 26 Maret, acara dimulai kembali dengan tausiah dari Syekh Muhammad Muhanna dan Syekh Usamah al-Azhari, dan ditutup dengan lantunan nasyid Mustafa Atif.

Siang harinya 27 Maret, rombongan PPMI berkunjung ke sahah Jailaniyyah, kemudian ke sahah Ali Thayyib, dan pulang sampai Kairo 28 Maret 2015.

Dari kunjungan tersebut bisa diambil faidah, bahwasanya salah satu tanda cinta kepada Rasulullah adalah mencintai ahli bait, yang mana beliau-beliau itu banyak terdapat di Mesir, seperti di tempat yang telah dikunjungi PPMI.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.