Samanud, Back to Campus

PPMIMesir.org, Kairo – PPMI Mesir bersama KBRI Kairo berkunjung  ke Samanud, Propinsi Gharbiyyah, di mana sekitar 60 mahasiswa Indonesia berada di sana. Berangkat Senin pagi (23/3) dari Kairo, sampai di tempat pukul 14.00 siang.

Presiden PPMI Mesir dalam sambutannya mengatakan al-Azhar memang bukan universitas yang sempurna, namun jika didasari dengan cinta, apapun akan dijalani suka dukanya. “Mari tanamkan cinta kepada al-Azhar, terutama kepada mahasiswa baru, maka semua akan baik-baik saja,” kata Agus.

Sementara itu Atase Pendidikan KBRI Kairo Dr. Fahmy Lukman menyampaikan pesan Grand Syekh al-Azhar kepada para mahasiswa yang tinggal di Samanud, supaya mereka back to campus dan mendalami ilmu kepada para ulama al-Azhar. “Tujuan kawan-kawan semua datang ke Mesir adalah al-Azhar. Tidak yang lain. Oleh karena itu maka rampungkanlah pendidikan kalian dengan prestasi yang bagus dan dalam waktu yang sesingkat-singkatnya,” kata Dr. Fahmi menjelaskan.

Salah satu magnet yang menarik para mahasiswa datang Samanud adalah kondisinya yang hening untuk belajar, juga beberapa program yang-menurut mereka- tidak ditemukan di al-Azhar. Menanggapi hal itu Dr. Fahmi mengatakan, masalah itu akan beliau sampaikan ke al-Azhar supaya ditindaklanjuti, dan masalah kondisi di Kairo adalah salah satu ritme kehidupan yang harus dihadapi dengan tegar.


“Semoga silaturahim ini bukan pertama dan terakhir, dan pertemuan selanjutnya insya Allah di Kairo,” kata Pak Fahmi menutup pertemuan yang berlangsung sekitar 3 jam ini.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.