Sidang Tesis Dua Jam Setengah, Surianto Sudirman, MA. Raih Gelar Mumtaz

PPMIMesir. Org, Kairo –  Ahad (16/3) auditorium Syekh Abdul Halim Mahmud kembali menjadi saksi prestasi mahasiswa Indonesia di Mesir. Surianto Sudirman, MA. mahasiswa jurusan hadis Fakultas Ushuludin Al-Azhar meraih predikat mumtaz (cumlaude) dalam sidang tesisnya yang berjudul  “Kitab Faidhul Qadir-Ulasan Kitab Al-Jami Ash-Shaghir Karangan: Imam Syamsuddin Al-Minawi dari hadis no. 9215 s/d hadis no. 9513 (Studi Filologi).”

Dalam menulis tesisnya, mahasiswa asal asal Aceh ini dibimbing selama delapan tahun oleh Prof. Dr. Mustafa Muhammad Said Abu Imarah dan Prof. Dr. Shalih Muhammad Said Shawabi, yang keduanya adalah Guru Besar hadis dan Ilmu Hadis Fak. Ushuludin Univ. Al-Azhar Kairo. Adapun sebagai penguji adalah dua guru besar hadis dan ilmu hadis univ. al-Azhar Kairo, Prof. Dr. Khusu’i  dan Prof. Dr. Allam Muhammadain.

Hadir pada sidang tesis yang berlangsung sekitar dua jam setengah ini Wapres PPMI Ahmad Hujaj Nurrohim, sesepuh dan ketua Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Muhibussabri Hamid, serta ratusan mahasiswa dan mahasiswi Indonesia di Mesir.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.