Utusan Presiden Joko Widodo Menghadap Grand Syekh Al-Azhar

Grand Syekh Al-Azhar Prof. Dr. Ahmad Thayyib menerima kedatangan utusan Presiden Indonesia Joko Widodo, Dr. Alwi Shihab, dan Dubes Indonesia untuk Mesir Nurfaizi Suwandi beserta rombongan hari ini Ahad (22/3) di kantor Masyikhah, Darrasah Kairo. Grand Syekh menyambut hangat kedatangan utusan Presiden tersebut, seraya mengatakan bahwa hubungan diplomatik Mesir dengan Indonesia telah terjalin lama, dan di dalamnya terdapat pula hubungan al-Azhar dengan lembaga-lembaga Islam di Indonesia.

Al-Azhar akan menguatkan kerjasamanya dengan lembaga-lembaga Islam itu, dan siap untuk menambah kuota mahasiswa dari Indonesia. Al-Azhar juga akan menyiapkan pelatihan untuk para imam di Indonesia, yang mencakup masalah kontemporer dan meluruskan pemahaman yang keliru tentang Islam.


Dalam kunjungan tersebut, Alwi Shihab yang sebelumnya bertemu dengan Presiden Mesir Abdul Fattah al-Sisi ini mengatakan al-Azhar sangat dihargai dan menjadi pegangan umat Islam di Indonesia. Suara al-Azhar yang toleran sampai ke seluruh umat Islam di dunia, yakni ajarannya yang membawa kebenaran agama yang bersih dari sikap berlebihan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.