Kafilah Riau Juara Umum MTQ Nasional (Masisir) di Kairo



PPMIMesir.org, Kairo – Kamis (16/4) kafilah Kelompok Studi Mahasiswa Riau (KSMR) berhasil menjadi juara umum MTQ Nasional pertama Kairo. Atdik KBRI Kairo Dr. Fahmi Lukman, M. Hum memberikan piagam penghargaan kepada Ahmad Bella Nurdin sebagai ketua KSMR sekaligus menutup musabaqah yang berlangsung sejak 11 April sampai 16 April ini.

Adapun juara umum 2 diraih oleh kafilah Sumatera Barat yang terkumpul dalam Kesepakatan Mahasiswa Minang (KMM), dan juara umum 3 diraih oleh kafilah Kerukunan Keluarga Sulawesi (KKS). MTQ pertama di Kairo ini menjadi sangat istimewa, karena peserta favorit  diraih oleh anak berumur 5 tahun yang telah menghafalkan al-Quran sebanyak 15 juz, yaitu Ahmad Fawwaz putra bapak Fatin.

Presiden PPMI Agususanto mengatakan acara bergengsi ini harus dilanjutkan demi mengkader mahasiswa-mahasiswa yang qurani. “Ini adalah yang pertama di Kairo, dan insya Allah tahun-tahun berikutnya akan diselenggarakan lebih baik lagi, supaya mahasiswa kita tambah semangat dalam menghafalkan al-Quran,” kata Agus di sela-sela sambutannya.

Sementara itu ketua pelaksana Aidil Fitrisyah Musa mengatakan, setelah MTQ Nasional ini para juara akan dipertemukan dengan para qari dan qariah dari mahasiswa Negara lain di Mesir. “Kita akan adakan MTQ international. Kita akan temukan juara-juara kita dengan qari dan qariah dari Negara lain,” kata Aidil dengan semangat.

Tuan Rumah MTQ tahun 2015 ini adalah Keluarga Mahasiswa Sumatera Selatan (Kemass), dan tuan rumah MTQ Nasional kedua tahun 2016 adalah Keluarga Mahasiswa Nusa Tenggara dan Bali (KMNTB).





Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.