ORMABA (Orientasi Mahasiswa Baru) PPMI 2015





ORMABA (Orientasi Mahasiswa Baru) PPMI 2015



Di setiap Universitas tentulah ada yang namanya orientasi kepada setiap mahasiswa barunya guna mengenalkan tentang segala hal yang berkaitan dengan dunia kampus dan apa saja yang dibutuhkan oleh para mahasiswa untuk dapat mencapai apa yang diharapkan dan yang ia tergetkan di kampus tersebut.




Begitu pula dengan Universitas Al-Azhar Kairo Mesir. Namun, di al-Azhar semua mahasiswa ditatar dan dibina dalam orientasi yang sangat berbeda dengan kampus-kampus lainnya, dan tentunya kaya akan pendidikan.

ORMABA (Orientasi Mahasiswa Baru) di Universitas ini terprogram dalam 5 (lima) hari, yaitu dari tanggal 17 - 21 September 2015, indoor dan outdoor, yang mencangkup dan menjelaskan akan seluruh ruang lingkup kehidupan sebagwasathi, kemasisiran, ke-KBRI-an, ke-PPMI-an, kesenatan, motivasi belajar, dan banyak lagi yang lainnya. Kemudian acara ini ditutup dengan kegiatan outdoor, dengan menjelajahi sejarah kemajuan peradaban Islam beserta tempat-tempatnya dan menziarahi makam-makam para aulia dan ulama-ulama yang berpengaruh dalam sejarah khazanah keilmuan Islam.
ai mahasiswa di Negeri Kinanah Mesir ini. Mulai dari keazharan dan manhajnya yang

Dengan Adanya ORMABA yang bermottokan "Bersinergi Membangun Peradaban Azhari Lahirkan Muslim Sejati" ini, mahasiswa dapat lebih mengenal al-Azhar dengan manhajnya yang wasathinya, dapat besikap dan beradaptasi dengan lingkungan di Mesir, serta yang tidak dapat dipungkiri lagi yaitu, mereka dapat lebih mengenal satu sama lainnya sehingga dapat hidup lebih nyaman meski jauh dari orang tua dan tanah air. Juga bisa memantapkan lagi tujuan-tujuan mereka datang menuntut ilmu di 'Negeri Para Nabi' ini untuk menjadi ulama-ulama yang intelek, bukan hanya intelek yang paham agama, sebagaimana yang dicontohkan oleh ulama-ulama terdahulu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.