Acara Batik Festival & Fashion Show Berlangsung Meriah, Dengan Segala Penampilnnya.

Acara Batik Festival & Fashion Show Berlangsung Meriah, Dengan Segala Penampilnnya.



Pada sabtu siang 10 Oktober 2015 lalu, DPP-PPMI dan Wihdah bekerja sama dengan KBRI mengadakan sebuah acara peringatan Hari Batik Nasional sekaligus Fashion Show, yang dihadiri dan dibuka lan

gsung oleh perwakilan dari KBRI. 

Acara tersebut berlangsung dengan amat meriah, karena dari setiap kekeluargaan dan juga almamater mengusung 2 (dua) peserta, dari banin  maupun banat sebagai model dalam acara Fashion Show ini. Setiap peserta pun memakai berbagai jenis batik dari seluruh nusantra, dan juga diminta untuk menjelaskan tentang jenis tersebut, serta menunjukkan salah satu bakatnya kepada para juri maupun hadirin yang ada.

Dan tidak kalah hebohnya, para "Kabinet Bersatu"pun ikut meramaikan acara tersebut dengan tampil kompak hingga para hadirin dan para juri pun bersorak ramai dengan segala aksi mereka. Di samping itu, untuk mengisi acara agar tetap berjalan ramai dan seru, panitia pun menghadirkan penampilan musik band maupun akustik yang membuat para hadirinpun terhibur.

Kemudian, pengumuman pemenang dalam acara Batik Festival dan  Fashion Show ini pun diumumkan di akhir acara tersebut, yang dimenangkan oleh:

  • Kategori Banin: 
  1. Kekeluargaan HMM (Juara Umum)
  2. Almamater IKPM (Juara Favorit)
  • Kategori Banat:
  1. Kekeluargaan PPM Sumut (Juara Umum)
  2. Kekeluargaan KSMR (Juara Favorit)
Dan masih banyak lagi kategori lainnya, seperti Lomba Selfie Terbaik, Video Terbaik, dlsb.

Semoga dengan adanya acara Batik Festival dan Fashion Show, mengingatkan kita bahwsanya "batik" merupakan budaya tak berbentuk benda yang mesti kita lestarikan dan dijaga. Sehingga rasa cinta budaya Indonesia dan nasionalisme kita pun meningkat,

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.