Graduation Ceremony of Al-Azhar University 2015


Graduation Ceremony of Al-Azhar University 2015


Graduation Ceremony of al-Azhar University, atau dalam bahasa Indonesia disebut dengan wisuda sarjana universitas al-Azhar  merupakan acara PPMI tahunan yang amat-sangat bergengsi, bahkan acara yang berkaliber 'internasional'. 

Acara yang dengan bermottokan "Melahirkan Duta Negeri, Membumikan Karakter Azhari, Berpola pikir Wasathiini bertaraf internasional. Hal ini melainkan karena diikuti dan dihadiri oleh wisudawan/i yang berasal dari belasan negara, khususnya ASEAN. Seperti dari Malaysia, Thailand, Burma, Singapura, Filipina, Turki, Banglades, Uzbekistan, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Al-Azhar dengan segala ciri khas-nya, menjadikan acara yang diselenggarakan oleh PPMI Mesir ini pun memiliki sedikit perbedaan jika dibandingkan dengan acara wisuda di Indonesia maupun di luar negeri lainnya. Tentu saja dengan manhaj wasathi-nya yang kental dan dengan peci khas-nya, sudah pasti romansa islami pun sangat jelas terasa. Ditambah dengan adanya souvenir unik berupa boneka wisudawan/i bercirikan azhari, dan masih banyak lagi.

Dari data peserta yang terkumpul setelah ditutupnya pendaftaran mencapai 274 wisudawa/i. Meskipun ada perbedaan kuantitas (jumlah) yang cukup signifikan dibanding tahun sebelumnya, namun tidak mengurangi kualitas acara tersebut. Hal ini dapat dirasakan dari ramainya berita terkait dalam dunia sosial-media.

Acara Wisuda ini insya Allah akan diadakan pada hari Selasa, 20 Oktober 2015 nanti, yang bertempat di Al-Azhar Conference Center (ACC).
Semoga acara ini dapat berjalan dengan lancar dan sesuai harapan. Amiin Yaa Robbal 'Alamin.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.