PPMI Mesir Memberikan Pelatihan Pengkaderan Ulama' selama 40 Hari


Sebuah masalah besar saat seorang pelajar kehilangan semangat mencari ilmu, dan tidak kalah besar saat ia belum siap menerima ilmu.
Dua masalah yang tidak bisa kita pungkiri keberadaannya menjangkit sebagian pelajar yang seharusnya menjadi pewaris para nabi.
Maka demi menjadi salah satu bagian dalam menjadi solusi darinya, DPP PPMI bersinergi dengan Wihdah-PPMI dan Forum Senat Mahasiswa (Forsema) mengadakan sebuah kegiatan bernama :
--- Daurah I'dad al-Muta'allimin (DIM) ---
adalah sebuah daurah ilmiyah yang bertujuan membantu para pelajar Al Azhar agar:
1. Memiliki semangat, kesiapan dan kesabaran dalam mencari ilmu dengan manhaj yang benar, serta memahami realita zaman (Ta'shil)
2. Mengetahui dasar dan gambaran umum kerangka pembahasan dan hubungan berbagai disiplin ilmu serta kunci mendalaminya (Tahshil)
3. Bersemangat mengamalkan ilmu, mau berbagi dan mengetahui praktik ilmu (Tanzil)
Demikian kami sampaikan. Semoga Allah selalu menjaga dan memberkahi siapa pun yang berjuang di jalan-Nya, membangun generasi umat yang dekat dengan rahmat-Nya.
Shahabat Ali bin Abi Thalib Ra. pernah berkata :"Seandainya ilmu bisa didapat hanya dengan berangan-angan, niscaya tidak tersisa lagi orang bodoh di dunia ini. Tekunlah..jangan malas..dan jangan berleha-leha.. Karena sesungguhnya penyesalan pasti mendatangi siapa pun yang malas."
لَوْ كَاْنَ هَذَا العِلْمُ يَحْصُلُ بالمُنَى مَا كَان يَبْقَى في البَرِيَّة ِ جَاهِلُ
إِجْهَدْ ولا تَكْسَلْ وَلاَتَكُ غافِلاً فَنَدَامَة ُ العُقْبَى لِمَنْ يَتَكاسَلُ

Waktu Pelaksanaan :
Rabu, 24 Februari - Senin, 4 April => 40 hari sejak dimulai atau 6 minggu; setiap minggu 3 pertemuan; sabtu-senin-rabu, setiap 1 pertemuan 3 waktu; setelah dzuhur, setelah Ashar, dan setelah Maghrib.
Tempat Pelaksanaan :
Wisma Nusantara
8 Wahran St. Rabah Adawea - Nasr City - Cairo
Fasilitas :
- Belajar dengan konsep DIM
- Modul materi-materi daurah
- Konsumsi berat (Tidak setiap pertemuan)
- Ongkos perjalanan (Tidak setiap pertemuan)
- Sertifikat
Waktu Pendaftaran :
7-17 Februari
Semoga agenda ini bisa bermanfaat bagi seluruh element Masisir tercinta.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.