DPP PPMI Mesir Shilaturrahmi,Sekaligus Merancang Rihlah Tarbawiyah



Sabtu, 12 Maret 2016
Ditengah-tengah padatnya agenda PPMI Mesir di Kairo, Presiden PPMI Mesir Abdul Gofur Mahmudin dan jajaran kabinet Bersatu Mahdi El-muntazor Hamzah Nurseha beserta rombongan Muhammad Ikhsan Aly Erham mengadakan kunjungan ke Alexandria. Setelah menempuh perjalanan selama 3 jam, Presiden dan rombongan tiba di Alexandria. Di Alexandria Presiden menemui Ulama besar dan karismatik pakar ilmu hadist, tafsir dan kesusastraan Arab Syech Ibrahim Abdul Baist Al-Kattani dan Syech 'Ala Mushtafa Na'imah dimana para mahasiswa dan mahasiswi Indonesia menimba ilmu.
Dalam kunjungannya Presiden yang dipanggil Gobe Vunka ini menyatakan kepada Syech Ibrahim Abdul Baist Al-Kattani dan Syech ' Ala Mushtafa Na'imah bahwa PPMI Mesir akan mengadakan "Rihlah Tarbawiyah" ziarah makam Wali Kutub Imam Ahmad al-Badawy di Thanta dan makam Auliya di Alexandria diantaranya Imam Abul Abbas Al-Mursy murid Imam Abil Hasan Al-Syadili, Imam Yakut Al-'Arsy murid sekaligus menantu Imam Abul Abbas Al-Mursy, Imam Ahmad Al-Busiri pengarang kasidah Burdah dan Imam-imam lain-lain yang insya Allah ziarah ini akan dipimpin oleh Al-'Arif Billah Syech Abdul Salam Ali Syita. Acara ini sendiri diagendakan pada hari Jum'at, tanggal 25 Maret 2016.
Para Masyayich bahagia dan senang mendengar kabar ini serta menunggu para mahasiswa/i di Alexandria. Tidak lupa Presiden Gobe menyampaikan salam dari Masisir dan mengucapkan terimakasih atas pelajaran, pendidikan dan pengayoman para masyayich kepada para mahasiswa/i Indonesia serta memohon doa untuk suksesi setiap agenda PPMI Mesir.
Saat status ini dipublikasikan, Presiden Gobe beserta rombongan masih dalam perjalanan kembali menuju ke Kairo. Semoga selamat sampai tujuan di Wisma Nusantara.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.