PPMI Mesir Banjir kegiatan,Kabinet Bersatu Kelimpungan


                    
                                                                                     Minggu, 13 Maret 2016

Sebuah pepatah mengatakan "Bergeraklah ! Karena dalam pergerakan ada keberkahan". Pepatah ini mungkin cocok disematkan kepada PPMI Mesir yang terus bergerak membangun komunikasi dengan semua pihak untuk kemaslahatan Masisir. Presiden PPMI Mesir Abdul Gofur Mahmudinpada Minggu pagi memenuhi undangan KBRI Cairo dalam rangka pembahasan beberapa agenda PPMI Mesir terutama terkait rencana kedatangan Wakil direktur BNPT (Badan Nasional Penanggulangan Terorisme) dan Dialog Kebangsaan Bersama Wali Kota Surabaya Ibu Tri Rismaharini yang akan dihelat di Auditarium Solah Kamil.
Agenda kegiatan PPMI Mesir setelah disahkannya RAPBO (Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Organisasi) menjadi APBO (Anggaran Pendapatan dan Belanja Organisasi) dalam Sidang Pleno IV BPA-PPMI Mesir pada tanggal 29 Februari 2016 memang sangat padat. Untuk itu, kabinet Bersatu yang dinahkodai oleh Presiden Abdul Gofur Mahmudin dan Wakil Presiden Sofyan Nainggolan ini langsung tancap gas on the track menjalankan roda organisasi sesuai AD / ART dan perundang-undangan yang berlaku di PPMI Mesir.
Sebagai maklumat untuk Masisir, kami beritahukan bahwa dalam waktu terdekat ini agenda kegiatan PPMI Mesir akan melaksanakan beberapa kegiatan, diantaranya:
1. "Daurah I'dad al-Muta'aĺlimin" yang menyuguhkan 23 materi terdiri dari berbagai disiplin kelimuan dengan pengajar terdiri dari mahasiswa S2 dan S3 yang sedang menempuh pendidikan di berbagai Universitas di Mesir serta 6 pengajar ulama besar Al-Azhar diantaranya Dr. Amr Wardhani. Kegiatan ini diikuti oleh 70 peserta tetap yang sudah diseleksi. Adapun pertemuan diadakan setiap minggu dengan tiga kali pertemuan dan sudah berjalan dari tanggal 23 Februari 2016 yang akan selesai pada tanggal 04 April 2016.
1. Seminar Penyuluhan dan Pencegahan Terorisme bersama BNPT yang akan dilaksanakan pada Rabu, 16 Maret 2016 di Auditarium Konsuler Kbri Cairo.
2. Dialog Kebangsaan bersama Wali Kota Surabaya Ibu Tri Rismaharini yang akan dihelat di Auditarium Solah Kamil pada hari Jum'at, 18 Maret 2016.
3. Technical Meeting "Indonesian Games" bersama 17 organisasi kekeluargaan yang akan laksanakan pada hari Sabtu, 19 Maret 2016 bertempat di kantor DPP-PPMI Mesir Wisma Nusantara.
4. Pembukaan perhelatan olahraga akbar paling bergengsi di Masisir "Indonesian Games" memperlombakan pertandingan sepak bola antar 17 organisasi kekeluargaan, basket, bulu tangkis, dan lari estafet 1000 meter yang akan dilaksanakan pada hari Senin, 21 Maret 2016 di Nadhi Tala'i Zahra Nasr City
5. "Rihlah Tarbawiyah" ke masyayich diantaranya Syech Abdul Salam Al-syita, syech Abdul Baist Al-Kattany, dan syech Ala Mushtafa Na'imah serta ziarah ke makam para Aulia di Thanta dan Alexandria bekerjasama dengan Sahah Indunisia yang akan dilaksanakan pada hari Jum'at, 25 Maret 2016.
Semoga persembahan PPMI mesir untuk Masisir membawa dampak kemaslahatan besar dengan makin eratnya silaturrahim antar sesama, sebangsa dan setanah air Indonesia. Dan pastinya PPMI Mesir berharap selalu ada dan dekat di hati Masisir. Mari guangkan ke seantero Masisir dan dunia, bahwa Masisir bersatu padu dalam berkarya untuk negeri Indonesia. Sekian dan salam perhimpunan 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.