PPMI Mesir Meminta Audiensi,Grand Syaikh Al-Azhar pun Menerima
Senin, 07 Maret 2016
Jam menunjukan pukul 11.02 menit ketika Preseiden PPMI Mesir Abdul Gofur Mahmudin dan rombongan tiba di Masyikhatul Azhar tempat Grand Syech Al-Azhar Prof. Dr. Ahmad Al-Thayyib berkantor. Setelah menunggu 15 menit rombongan Ppmi Mesir dipersilahkan masuk ke ruangan Grand Syech.
Pertemuan berlangsung khidmat dan cair ini, Presiden menyampaikan kegembiraan luar biasa atas kunjungan bersejarah Grand Syech Al-Azhar ke Indonesia yang makin merekatkan hubungan bilateral Indonesia dan Mesir dan khususnya hubungan emosional Indonesia dan Al-Azhar. Senyum menyejukan memancar dari wajah beliau, dengan sambil memuji Indonesia yang santun, ramah, dan Indonesia yang memiliki alam yang indah.
Seperti biasa beliau yang sangat berkarismatik ini, setelah menanyakan kabar mahasiswa Indonesia, beliau bertanya apa masalah yang dihadapi pelajar Indonesia? dan pastinya beliau akan bantu selesaikan permasalahan. Namun karena waktu beliau yang sangat padat dan antrian tamu yang ingin bertemu beliau, kami langsung menyampaikan pada point inti pertemuan ini "Simposium Internasional PPI Dunia 2016"
Presiden Gobe menyampaikan bahwa Persatuan Pelajar Indonesia di dunia memiliki hubungan yang baik dan erat antar seluruh PPI di Dunia. Karena hubungan baik ini, PPI Dunia memiliki agenda tahunan yaitu Simposium Internasional PPI Dunia. Dan menjadi kehormatan pada tahun ini Simposium Internasional akan digelar di Kairo.
Adapun tema yang akan diusung adalah "Memperteguh Identitas Bangsa Indonesia" yang dibagi ke empat panel, meliputi, ekonomi, agama dan keutuhan bangsa yang didalamnya dibahas tentang deradikalisasi, budaya dan politik, serta pendidikan.
Grand Syech Al-Azhar Prof. Dr. Ahmad Al-Thayyib mengapresiasi agenda besar ini dan bergembira acara ini akan di gelar di Kairo. Beliau berbangga karena PPMI Mesir jadi tuan rumah dan mendukung serta mendoakan untuk kesuksesan acara ini. Beliau juga menyanggupi permintaan Presiden Gobe untuk jadi Key Note Speaker pada acara tersebut. Dan beliau menjamin GRATIS untuk penggunaan Auditarium Al-Azhar Conference Center (ACC) demi suksesnya acara ini. Harus kita ketahui berasama, bahwa harga sewa 2 Auditarium ACC "Andalus dan Fushtat" sebesar EGP. 59.080.00 atau setara dengan kira-kira Rp. 98.663.000.00 (kurs 1 EGP=1670 Rupiah).
Presiden Gobe atas nama PPMI Mesir mengucapkan terimakasih tak terhingga kepada Grand Syech Al-Azhar atas kesediaan, dukungan luar biasa dan doa dari beliau. Dan mendoakan semoga Allah Swt selalu menjaga beliau, memberi kesehatan dan kekuatan dalam memimpin al-Azhar dan ummat. Sekian dan salam perhimpunan !

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.