SGS Di kaji ulang,Relevankah untuk saat ini?




Kairo, Rabu, 09 Maret 2016
Presiden PPMI Mesir menghadiri dan meresmikan "Forum Studi Hadist" yang digagas oleh Senat Ushuluddin Al-Azhar Mesir bertempat di Auditarium Daha-Keluarga Mahasiswa Jambi. Dalam sambutannya Presiden Abdul Gofur Mahmudin mengatakan mendukung penuh setiap kegiatan Masisir baik keilmuan maupun sosial budaya. Presiden merasa bahagia dan bangga atas diresmikannya Forum Studi Hadist sebagai wadah belajar Masisir dalam takhasus ilmu hadist ini.
Presiden menambahkan, bahwa mahasiswa sebagai agen of change memiliki dua harapan utama, yaitu harapan akademik dan harapan sosial. Harapan akademik tentu sebagai pelajar sudah seharusnya terus belajar dan meningkatkan kemampuan diri dalam bidang keilmuan. Dan harapan sosial, mahasiswa adalah harapan bangsa untuk lebih peduli terhadap lingkungan sekitar sehingga menjadi problem solving yang dapat membantu masyarakat dalam memecahkan persoalan ummat.
Tidak lama setelah memberikan sambutan dan meresmikan Forum Studi Hadist, Presiden pamit meninggalkan acara dan bergegas menuju ke Sekretariat Gamajatim Mesir untuk mengikuti diskusi bulanan yang digagas oleh Rumah Budaya Akar dengan tema yang diangkat adalah "SGS kita hari ini; Kaji ulang" dengan para aktivis Masisir untuk coba menelaah kembali sistem yang saat ini dianut oleh PPMI Mesir untuk perbaikan dan memperkuat sistem keorganisasian di Masisir.
Diskusi yang menarik ini berjalan seru dengan masing-masing orang yang hadir memberikan sumbangsih ide dan gagasan yang argumentatif dan analisis kritis yang kontruktif dengan tetap penuh rasa kekeluargaan. Banyak point yang dihasilkan sebagai rujukan bagi MPA/BPA dan DPP-Ppmi Mesiruntuk perbaikan sistem keorganisasian di Masisir. Sekian dan salam 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.