Symposium Internasional Cairo Semakin Dekat,Panitia pun Bersiap




Kamis, 10 Maret 2016
PPMI Mesir makin memantapkan diri mempersiapkan perhelatan akbar Simposium Internasional PPI Dunia 2016. Sejak awal dibentuk kepanitiaan pada 23 Oktober 2015 panitia yang dikomandoi oleh Imdad Azizylangsung tancap gas menyusun job description tiap divisi dan menggelar rapat evaluasi tiap 2 pekan sebagai acuan untuk evaluasi dan capaian kinerja kepanitiaan.
Setelah hampir 5 bulan sejak dibentuknya kepanitian ini, dipimpin langsung oleh Presiden Ppmi Mesir Abdul Gofur Mahmudin dan wakil Presiden Sofyan Nainggolan, hari ini panitia Simposium Internasional Cairo mengadakan rapat akbar bersama KBRI Cairo bertempat di ruang Bhineka Tunggal Ika KBRI Cairo Garden City. Dalam paparan awal sambutannya Presiden PPMI Mesir menyampaikan akan pentingnya agenda rapat ini untuk menyamakan persepsi sehingga terjalin sinergisitas antara panitia Simposium Internasional PPI Dunia, PPMI Mesir dan KBRI Cairo.
Dalam kesempatan tersebut, Presiden yang akrab dipanggil Gobe ini meminta dukungan penuh KBRI Cairo untuk suksesi perhelatan akbar Simposium Internasional PPI Dunia 2016 dan meminta waktu agar setiap divisi menyampaikan progress report masing-masing divisi, sehingga jika masih ada yang dirasa kurang untuk segera diperbaiki dan ditambahi.
Setelah setiap divisi menyampaikan progress report masing-masing, acara dilanjutkan dengan sambutan Ibu Lauti Nia Astri Setudja sebagai Act.Atase pendidikan KBRI Cairo. Ibu yang masyhur dipanggil ibu Nia ini, mengatakan atas nama KBRI Cairo mendukung penuh agenda Simposium Internasional PPI Dunia 2016.
Beliau juga mengatakan bahwa KBRI Cairo sudah mengirimkan surat lampiran permohonan audiensi ke beberapa tokoh di Indonesia terutama kepada Presiden RI Bpk. Ir. Joko Widodo. Bapak Dody Harendro selaku sekretaris II Fungsi Protkons KBRI Cairo juga menambahkan, bahwa KBRI Cairo akan memback up penuh terkait urusan visa delegasi Simposium PPI Dunia 2016. Rapat yang berjalan khidmat ini diakhiri dengan sesi poto bersama.
Ketika rapat bersama KBRI Cairo sudah selesai, Presiden Gobe langsung bergegas ke Wisma Nusantara karena sudah ada agenda lain yaitu menerima kunjungan Sekjend. PPMI Arab Saudi Saudara MuhammadPrabasworo Jihwakir untuk silaturahim dan sharing ide keorganisasian dan persiapan Simposium Internasional PPI Dunia 2016. Presiden Gobe yang saat menemui Sekjend. PPMI Arab Saudi ditemani oleh ketua Wihdah terpilih Rahmah Rasyidah, Lc mengucapkan selamat datang dan terimakasih atas kunjungan kehormatan Sekjend. Ppmi Arab Saudi ke PPMI Mesir.
Tidak terasa pertemuan yang berlangsung kurang lebih tiga jam ini banyak hal yang dibicarakan dan didiskusikan baik dunia akademik, organisasi dan sosial. Sekjend. PPMI Arab Saudi mengapresiasi dengan sistem SGS (Student Goverment System) yang saat ini dianut oleh PPMI Mesir yang dinamis dan seperti tidak pernah mati oleh antusias kegiatan baik keilmuan, sosial budaya, maupun kesenian.
Pertemuan yang penuh kekeluargaan ini berlangsung khidmat dan sesekali diselingi tawa canda sambil menikmati bakso dan soto ayam ini akhirnya harus diakhiri karena malam semakin larut. Acara diakhiri dengan pemberian kenang-kenangan dari Sekjend PPMI Mesir kepada Presiden PPMI Mesir. Sekian dan salam perhimpunan

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.