PAKEIS Orsat Kairo Menyelenggarakan Wisuda Angkatan ke-IX



Suara PPMI Kairo - Pusat kajian Ekonomi Syariah (PAKEIS) sukses mengadakan  acara wisuda akbar bagi masisir yang telah menyelesaikan beberapa level selama 4 semester untuk angkatan IX. Acara ini diadakan pada Selasa (25/4) yang bertempat di Wisma Nusantara, dengan menghadirkan Dr. Luqyan Tamanni dan Dr. Muniarti Mukhlisin, M,Acc sebagai pemateri yang memberi pengarahan dengan Talk Show yang bertemakan “Solusi Mudah Mengelola Keuangan Keluarga Secara Islami”.

“Sakinah finance merupakan sebuah buku yang kami tulis atas dasar pengalaman hidup selama masa studi, dan menikah bersama ketika berada di Inggris. Intinya, sakinah finance mencoba memberikan solusi yang terbaik dalam membangun rumah tangga dalam mewujudkan target-target yang ingin dicapai dalam perolehan setahun, lima tahun, bahkan untuk sepuluh tahun mendatang”. Ungkap Luqyan

Dalam pemaparannya, Dr. Muniarti menambahkan bahwa ekonomi syariah yang berlandaskan nilai-nilai keislaman dalam setiap aspek maqasid syariah, dan menjadi bagian penting keuangan, adalah hal yang subtansi dalam kehidupan sehari-hari, terlebih pada awal pernikahan.  Begitupun juga hutang yang menjadi unsur permasalahan yang dihadapi setiap manusia, jadi mulailah membuat pencatatan dan tulislah target yang ingin dicapai dalam memberikan solusi dalam berkeluarga.

Direktur pakeis Orsat Cairo juga mengungkapkan, "Peranan kalian, para wisudawan dan wisudawati, sangatlah penting untuk membangun bangsa dan tanah air di Indonesia, dan pakeis menjadi pusat dalam mengelola sumber daya manusia yang berkualitas, sehingga harus dibangun dari sini untuk dapat menambah wawasan keilmuan tentang ekonomi syariah” Ungkap Rahmat Alam

Acara yang dimulai pukul 11.00 Clt hingga pukul 16.00 Clt tersebut hanyut dengan gubahan dan pemaparan yang sangat detail dari para pemateri, sehinga tak terasa waktu sudah berakhir dan dilanjutkan dengan sesi tanya-jawab. Kemudian  kegiatan ini ditutup  dengan pemberian sertifikat kepada para wisudawan/wati, dan perfotoan bersama. (Defri Ramadhan)






Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.