Peringatan Isra’ Mi’raj, Syekh Sa’id : Ini adalah Rahasia Antara Allah dan Kekasih-Nya



“Hanya Kekasih-Nya lah yang Mengetahui Rahasia-Nya”

Suara PPMI, Kairo – Dalam memperingati peristiwa Isra’ dan Mi’raj, pada Ahad (23/04), yang juga bertepatan dengan 27 Rajab, Persatuan Pelajar Mahasiswa Mesir (PPMI), Wihdah PPMI, dan Sahah Indonesia mengadakan Peringatan malam Isra dan Mikraj tersebut di Auditorium Solah Kamil, Hay Sadis. Acara ini diikuti oleh seluruh warga Mahasiswa Indonesia Mesir, Masisir, dengan mengundang beberapa masyaikh kibar al-Azhar al-Syarif sebagai narasumber.

Dalam sambutannya, Sheikh Said bin Ali bin Ali, wakil mentri perwakafan Mesir, mengatakan bahwa peristiwa Isra’ Mi’raj adalah pesan atau rahasia antara Allah dengan kekasih-Nya, yaitu Nabi Muhammad SAW yang tidak diketahui oleh orang lain. “Sirru al-Habīb ma’a al-Habīb, wa lā ya’rifu sirr al-Habīb illā al-Habīb” (Rahasia Allah ada pada kekasih-Nya, dan tidak ada yang mengetahui rahasia Allah, kecuali kekasih-Nya), tegas beliau.



“Sesungguhnya ini adalah malam yang mana didalamnya dipertemukan antara langit dan bumi, serta juga didekapkan antara ruh dan jasad, dan malam bertemunya sang Nabi dengan Allah SWT. Dan ketahuilah,  sesungguhnya malam ini adalah malam yang agung dari malam-malam lain yang dimiliki oleh Allah SWT secara keseluruhan”, lanjut beliau.

Diakhir pembicaraan, Mentri Perwakafan Mesir tersebut mengingatkan bahwasanya kita sangatlah mungkin mendapatkan isra dan mikraj. “Ini adalah perkara yang tidak mudah, namun juga tidak mustahil” (al-Amru laisa sahlā, lakin laisa mustahīlā). Apabila kita mempunyai hati yang bersih,  dan jiwa yang tenang, terjaga serta diridoi oleh Allah SWT, maka sungguh mungkin kita mendapatkan isra dan mikraj melalui ruh kita”, tutup beliau.

Dalam wawancaranya, Presiden PPMI, Ahmad Baihaqi, memberikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas antusias para masisir dalam acara ini. “Walaupun beberapa narasumber masih belum ada yang bisa hadir, namun acara yang sudah menjadi agenda tahunan ini berjalan dengan lancar baik. Ratusan warga masisir yang datang untuk acara ini pun memberikan antusias yang baik”. Ujar Abay.   

            Selain dimeriahkan oleh lantunan shalawat dari rekan-rekan sahah Indonesia, acara ini juga digaungkan dan dimeriahkan dengan nasyid-nasyid indah oleh tim shalawat Al-Mar’asyli dari Syiria. Acara ini berakhir setelah Isya tepat, dan ditutup dengan ramah tamah bersama. 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.