50 Anggota Kabinet Progresif Resmi Dilantik


Suara PPMI, Kairo- Pada Jum'at (28/7) kemarin, 50 anggota Dewan Pengurus (DP) PPMI Pusat yang baru—masa bakti 2017-2018, resmi dikukuhkan dan dilantik menjadi sebuah kabinet utuh yang bernamakan "KABINET PROGRESIF".

Menurut Presiden PPMI Mesir, Pangeran Arsyad, kata 'Progresif'  mempunyai arti berhaluan ke arah perbaikan dan kemajuan. "Kami semua menginginkan PPMI Mesir tahun ini dan kedepannya mampu membawa perubahan yang bersifat maju, meningkat, meluas, berkelanjutan baik secara kuantitatif maupun kualitatif. Kami ingin pembaharuan bukan pengulangan. Namun dengan tetap memegang kaidah : "Al-Muhaafadzotu 'ala al-Qodiim al-Shalih wa al-Akhdzu bi al-Jadiid al-Ashlah",  ujar Pangeran.

Pelantikan yang diselenggarakan di Aula Limas ini dihadiri oleh sejumlah tamu undangan, diantaranya ketua-ketua keluargan, pimpinan MPA, BPA dan Dewan Penasihat.

Dalam sambutannya, Dewan Penasihat PPMI, Ali Irham, menegaskan untuk tetap menyeimbangkan antara sebuah amanat berorganisasi dengan akademis. "Jangan menganggap amanah PPMI ini sebagai sebuah beban. Jangan pula menganggap nantinya kalian akan mendapat  rasib di kuliah saat memegang amanah di PPMI. Karna sejatinya tidak  sedikit orang yg sukses dalam segi akademisnya, disamping  mereka sangat bergerak dalam organisasi.",  tegas Irham.

Ada hal baru yang disajikan Presiden PPMI kali ini pada kabinetnya.  Dalam Kabinet Progresif,  Pangeran mencoba menghadirkan terobosan cemerlang dengan membuat empat Departemen baru,  yaitu ; Dept. dakwah, humas, PPMI Mesir tv dan radio,  untuk lebih mensinergikan PPMI Mesir dimuka PPI Dunia, bahkan RI.

Dalam sambutan akhirnya, Pangeran Arsyad menasihati agar keberadaan kita semua disini tidak diniatkan untuk mencari popularitas, pengakuan dan ucapan terimakasih. "Akan tetapi, niatkanlah kedudukan kita saat ini untuk meraih Ridha Allah swt. Mari bekerja keras dan bekerja cerdas.", sorak Pangeran.

Acara selesai pukul 19.00 clt. Kemudian dilanjutkan dengan RAKER (rapat kerja) guna membahas proker yg akan dijalani setahun kedepan.

Rep : Abd Malik
Red : Bana Fatahillah

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.