Sidang Pelantikan Ketua dan Dewan Pengurus Gamajatim Sukses Diselenggarakan


Suara PPMI, Cairo- Setelah berakhirnya masa bakti kepengurusan Dewan Pengurus (DP) periode 2016-2017, pada Kamis (22/7) Keluarga Masyarakat Jawa Timur (Gamajatim) sukses mengadakan pelantikan Ketua Kekeluargaan dan Dewan Pengurus (DP) periode 2017-2018 bertempat di Sekretariat Kekeluargaan Gamajatim, Bawabat 2, Hay El ‘Asyir.

Selain dihadiri oleh warga Gamajatim, acara ini turut dihadiri oleh Bapak Muhammad Samsul Hadi selaku Kepala Sekolah SIC, Bapak Nur Fu’ad Sofiyullah, Lc., M.M. selaku staf KBRI, Bapak Mukhlason Jalaluddin, Lc., M.M. selaku staf KBRI, juga Bapak Mayor INF Hendra S. Nurhono, S.I.P selaku Asisten Atase Pertahanan dan sebagai narasumber diskusi.

“Gamajatim adalah organisasi kekeluargaan yang memiliki esensi silaukhuwah. Tidak semata berorientasi untuk amanah kepengurusan tetapi juga silaukhuwah untuk menjadikan kekeluargaan ini semakin kuat, memiliki rasa kepedulian yang tinggi baik sebagai pengurus maupun anggota, karena Gama Jatim adalah milik bersama.  Sehingga mari kita jadikan Gamajatim besar dan lebih baik”, ungkap Raden Wahyu selaku Ketua terpilih.

Doc : Sambutan Bpk Samsul Hadi, Kepala Sekolah SIC 

Kemudian dalam sambutannya, Bapak Muhammad Samsul Hadi selaku Kepala Sekolah SIC, selain menyampaikan ucapan selamat kepada warga Gamajatim umumnya dan kepada Ketua serta Dewan Pengurus (DP) di kepengurusan satu tahun periode yang akan datang, beliau juga menyampaikan bahwa kepemimpinan ini adalah suatu amanah besar untuk membuat Gamajatim lebih baik lagi dari sebelumnya.

“Keseriusan dalam menunaikan amanah adalah kunci dalam suksesnya suatu amanah termasuk kepemimpinan yang saat ini sedang diamanahkan. Terus meningkatkan diri dalam proses pembelajaran, bisa mengambil pelajaran dari siapapun bahkan belajar dari hal yang kecil yang mungkin sebelumnya dipandang ‘sebelah mata’ yang ternyata membawa dampak besar. Tunjukan bahwa kita, yaitu khususnya Gamajatim, bahwa kita adalah keluarga yang harus memiliki sense of belonging dengan Gamajatim serta buktikan bahwa Gama  itu mampu untuk terus berkembang dengan segala potensi dan akses yang dimilikinya”, tutur beliau lebih lanjut.

Doc : Pelantikan Dewan Pengurus Putri 

Setelah usai sidang pelantikan dan sambutan, acara dilanjutkan dengan Diskusi Umum yang dipandu oleh Bapak Mayor INF Hendra S. Nurhono, S.I.P selaku Asisten Atase Pertahanan. Diskusi yang bertemakan Leadership ini berlangsung hangat dan penuh antusias dari warga Gamajatim meski waktu sudah mulai larut dengan beberapa peserta yang bertanya dan memberikan komentar terhadap permasalahan yang saat ini sedang terjadi baik di Indonesia maupun di Mesir.

“Diskusi semacam ini bisa menjadi mediator untuk kita berfikir kritis dan tidak buta terhadap persoalan yang ada termasuk dalam hal kepemimpinan. Karena dalam Islam sendiri kita sudah dituntun dengan rukun Islam, dimana di dalam syahadat misalnya, mengambarkan bagaimana seharusnya kita sebagai pemimpin harus visioner, dalam sholat yang mengajarkan kita untuk disiplin, adanya integritas yang termaktub dalam rukun Islam ketiga, dengan zakat untuk membuat kita peduli dengan sesama serta ibadah haji yang mengajarkan kepada kita untuk rendah hati”, papar beliau.

Acarapun berlangsung dengan lancar serta khidmat dengan di tutup do’a oleh Bapak Nur Fu’ad Sofiyullah, Lc., M.M. dan diakhiri dengan ramah tamah dengan para tamu undangan dan sesama warga Gamajatim. (Ima Susiati)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.