SPA dan LPJ KMKM Sukses Diselenggarakan


Suara PPMI, Kairo- Setelah berakhirnya masa bakti kepengurusan Dewan Pengurus periode 2016-2017,  pada Sabtu (15/7) Keluarga Mahasiswa Kalimantan Mesir (KMKM) adakan Sidang Permusyawaratan Anggota (SPA) dan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) Dewan Pengurus, serta pemilihan ketua kekeluargaan yang baru masa bakti 2017-2018.

Selain dihadiri oleh seluruh warga KMKM, agenda ini turut dihadiri oleh Rahma Rasyida, ketua Wihdah PPMI Mesir 2016-2017, juga jajaran Badan Kehormatan (BK) KMKM. Dalam sambutannya, Abdi Zakarya, sebagai perwakilan atas Badan Kehormatan, menyampaikan pada warga KMKM untuk terus selalu bersifat “legowo” terhadap siapapun yang akan memimpin kekeluargaan ini.  “Karena sejatinya tidak ada manusia yang kebal kritik, dan pasti diliputi kesalahan. Maka dari itu kita perlu mendukung siapapun yang akan menjadi ketua kelak”, tutur Ketua KMKM 2016-2017 tersebut.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia SPA KMKM, Muhammad Taqiyyuddin, mengingatkan akan pentingnya tanggungjawab setiap orang dalam kepemimpinan. Alumni Gontor 2013 tersebut mengutip hadis Nabi yang berbunyi : “Kullukum raa’in wa kullukum mas’ulun ‘an ra’iyyatihi” (setiap dari kalian adalah pemimpin, dan setiap dari kalian bertanggungjawab atas yang dipimpinnya).

“Tiada kesusksesan tanpa kedisiplinan, dan tidak ada kedisiplinan tanpa uswah hasanah. Dan tujuan diadakannya SPA dan LPJ ini adalah untuk menciptakan KMKM yang lebih disiplin dengan adanya teladan dan uswah hasanah yang baik”, tegas Taqiyyuddin.

Doc : Sambutan Ketua Panitia SPA 2017-2018 

Usai Sidang Permusyawaratan Anggota, acara dilanjutkan dengan Laporan Pertanggung Jawaban oleh ketua KMKM periode 2016-2017. Dalam pemilihan ketua kali ini, warga KMKM akan memilih dua ketua sebagai ketua umum KMKM dan ketua Wisma. Ia yang terpilih sebagai Ketua KMKM adalah Muhammad Amrul Irsyadi, mahasiswa Syariah tingkat II asal Kal-Teng. Adapun ketua Wisma terpilih adalah Abdul Khalqi, mahasiswa Syariah tingkat I asal Kal-Sel.

 Acara ini berlangsung dengan khidmat dan berjalan dengan lancar, serta menuai kesuksesan yang lebih.  Diakhir, agenda ini ditutup dengan perfotoan  bersama. (Bana Fatahillah)

Doc : Perfotoan dengan Seluruh Anggota Keputrian KMKM 


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.