Grand Opening ; Event Besar Sema FU bagi Mahasiswa Baru.



Cairo (Suara PPMI)- Senat Mahasiswa Fakultas Ushuluddin (SEMA FU) Universitas Al Azhar, Kairo,  yang  bekerja sama dengan Atase Pendidikan dan Kebudayaan (ATDIKBUD)  KBRI Kairo,  kembali menggelar acara tahunan khusus untuk Mahasiswa baru Al Azhar 2017/2018, pada Rabu pagi (20/9) di Auditorium Abdul Halim Mahmud, Fakultas Ushuluddin, Universitas AL-Azhar.

Acara Kali ini adalah grand opening yang bertemakan,  “Dengan komitmen menghadiri muhadhoroh kita berharap bisa membangun sebuah peradaban”. GO ini langsung  dihadiri oleh dekan Fakultas Ushuluddin, Dr. Abdul Fattah Abdul Ghani Al Awariy, serta wakil dekan Fakultass Ushuludin, Dr. Thoha Abdul Kholiq.  Selain itu,  turut hadir memberi sambutan,  bapak Atdikbud KBRI Kairo, Dr. Usman Syihab bersama dengan perwakilan PPMI Mesir saudara Fachry Emil Habib.

“Seorang penuntut ilmu harus memiliki kualitas belajar yang lebih besar dari apa yang ia pikirkan. Karena itu, wajib bagi para penuntu ilmu untuk meninggalkan maksiat, karena ganjaran bagi penuntut ilmu itu tidaj hanya di dunia (Syahadat.red) akan tetapi juga di akhirat (Surga.red)”, buka  Dr. Abdul fattah al awariy

Bapak Dr. Usman syihab juga menyampaikan perihal tentang beberapa syarat penuntut ilmu menurut Imam Syafii yang masyhur itu. “thuul al-zaman" itu bukan berarti kita belajar di kuliah sampe bertahun tahun. Akan tetapi, kita belajar sepanjang hidup kita. Dan untuk pada masa kuliah kita cukup 4 tahun saja”,  tutur beliau dalam penyampaian motivasi belajar bagi mahasiswa baru.

Acara pada pagi hari tersebut diisi dengan berbagai event, diantaranya: pengenalan materi bagi mahasiswa baru, Seminar back to campus, takrim mutafawwiqin bagi mahasiswa lama, bazar ushuluddin, hiburan klasik, dan beberapa hadiah doorprize menarik.

Rep : Mukhtas Nabil

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.