Ada Bocoran Nih Tentang Asian Culture Festival!!

PPMI Mesir Kabinet Progresif sejak dilantik pada 28 Juli lalu sudah melakukan segudang aktivitas yang mayoritasnya adalah hal baru. Seperti Liga Masisir, Olimpiade Bahasa, Islam Dunia, Hadroh Bersama Habib Syeikh, lomba opini dan seminar yang rutin tiap bulannya, belum lagi kegiatan tahunan di PPMI Mesir seperti Wisuda dan Ormaba.

Semua ini PPMI Mesir selenggarakan sebagai bentuk kepedulian dalam menyediakan kegiatan yang bermanfaat bagi kamu! iya kamu, aku dan dia dan mereka, hehe. Dan kegiatan yang PPMI Mesir selenggarkaan tidak hanya terfokus pada satu lini kehidupan tapi mencakup seluruhnya mulai dari pendidikan, sosial budaya, ekonomi maupun  olahraga. tapi tenang saja PPMI Mesir tidak masuk dalam urusan hati.

Nah! untuk esok hari atau tepatnya 18 November 2017, PPMI Mesir memiliki acara yang super spektakuler dan baru, yaitu Asian Culture Festival.  Sebuah acara yang belum pernah diadakan PPMI Mesir pada periode yang terdahulu.

Dalam acara ini ada 9 negara yang berpartisipasai dari seluruh Asia. Asia loh ya! Dimulai dari Kazakhstan, Afganistan, Krigizistan, Bangladesh, Filipina, Pakistan, Singapura, Malaysia dan tentunya Indonesia sebagai tuan rumah dan penyelenggara acara ini.

Dalam acara ini kekayaan budaya dan tradisi dari setiap negara akan ditampilkan. Misalnya Kazakhstan, akan menampilkan Dombra sebuah alat musik seperti kecapi dengan leher yang panjang yang dimainkan dengan dipetik layaknya gitar. Namun alat musik ini hanya memiliki dua senar. Dan pastinya banyak diantara para pembaca yang belum pernah liat atau mungkin belum tahu sebelumnya.

Di acara yang sangat baik bagi kamu yang ingin berkenalan dengan pelajar dari mancanegara ini, kamu juga bisa menyaksikan tarian tradisional dari Afganistan, menikmati indah dan halusnya lantunan nasyid dari pelajar-pelajar Malaysia,  hanyut dalam merdunya suara khas Filipina, negara ASEAN yang telah melahirkan penyanyi penyanyi internasional, seperti Christian Bautista, yang sangat terkenal di Indonesia dengan lagunya “The Way You Look At Me”.

Sebenernya masih banyak lagi penampilan budaya dari negara-negara lain, tapi kita rahasiakan dulu,  biar kamu penasaran dan lihat langsung. Dan jangan sampai kamu lupa besok aka ada bazar dari 6 negara yang pastinya akan memanjakan mata dan tentunya perut kamu.

Nah! Untuk menjamin kamu dan rekan-rekanmu puas dan senang ketika datang ke Asian Culture Festival Nanti, panitia sejak sebulan lalu telah bekerja dan menyiapkan dengan sepenuh hati dan ditaburi bubuk-bubuk cinta. Apalagi acara ini diketuai oleh rekan kita Yusuf, mantan Ketua Osisi ketika bersekolah dahulu di Sumatera Barat.

Untuk itu, pastikan kamu beserta keluarga kamu, ataupun kamu beserta rekan-rekan kamu datang dan menikmati acara ini, karena kapan lagi kamu punya kesempatan untuk menonton langsung pertunjukan dari 9 negara secara gratis, eksostis dan fantastis Cuma di Asian Culture Festival saja.

Datang ya Besok, 18 November, pukul 09:00. Sampai ketemu di acara

Persiapan Panitia

Bagian dekorasi beraksi

Penampilan Afganistan

Kazakhstan on the show

Gladi Nasyid Malaysia

.



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.