Transkrip Sambutan Prof. Dr. Abduh Ibrahim, Dekan Fakultas Bahasa Arab Universitas al-Azhar di Olimpiade Bahasa Arab PPMI Mesir

Saya sangat bangga melihat mahasiswa-mahasiswa kami yang memperhatikan ilmu terapan, tidak sekedar teori. Saya juga sangat senang melihat bahwa kalian tidak hanya mencukupkan diri dengan apa yang kalian dapatkan di kuliah, tetapi kalian juga menempuh metode lain, yang tentu juga bertujuan untuk mendapatkan ilmu.
Itulah kalian, yang
mengadakan sebuah acara ilmiah hebat ini. Tentunya bukan demi apapun, kecuali agar saat pulang nanti kalian benar-benar mendapatkan apa yang dapat kalian manfaatkan bagi agama Islam dan kaum muslimin.
Kami sangat berterima kasih kepada penyelenggara acara ini, yaitu Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia (PPMI) Mesir, yang merupakan organisasi dengan kepekaan tinggi, yang menggandeng tangan anggotanya, membimbing mereka menuju apa saja yang baik bagi mereka. Persatuan ini adalah persatuan yang hebat, yang tidak menahan diri untuk berusaha meningkatkan kualitas anggotanya.
Maka tidak berlebihan jika saya sampaikan, dengan sebenar-benarnya, bahwa para mahasiswa Indonesia mencapai derajat yang tinggi di setiap fakultas Universitas al-Azhar. Semua orang yang berinteraksi dengan mahasiswa Indonesia akan merasakan kebaikan akhlak dan ambisi kuat mereka untuk mendapatkan ilmu. Bagaimana tidak? Sebab kalian nantinya akan kembali ke negeri kalian sebagai duta Islam, duta al-Azhar, duta Mesir.
Saya berpesan, berjalanlah dalam naungan berkah Allah, dan jangan sekali-kali terjebak kemalasan dan usaha setengah-setengah dalam mencari ilmu. Apa yang kalian dapatkan hari ini, akan kalian manfaatkan esok hari. Orang setelah kalian akan memanfaatkan ilmu tersebut, pun orang-orang setelah mereka.
Kalian adalah pewaris para nabi. Status itu seharusnya cukup memberikan kemuliaan dan kebanggaan bagi kalian.
Saya ucapkan salam bagi kalian dari Benteng Bahasa Arab, di Fakultas Bahasa Arab, Universitas al-Azhar, atas nama saya (Prof. Dr. Abduh Ibrahim) serta seluruh pejabat fakultas yang telah memuliakan kita dengan kehadiran mereka : Prof. Dr. Shalahuddin ‘Asyur -wakil dekan bagian pendidikan-, begitu juga dengan kehadiran Prof. Dr. Alaa Janib –dosen sastra di Fakultas Bahasa Arab yang merupakan punggawa para pujangga Arab-, kami kira, kalian tentu sudah mengenal beliau. Mereka semua datang kemari karena rasa cinta kepada kalian, rasa suka untuk duduk bersama kalian.
Maka inilah sambutan kami dari Fakultas Bahasa Arab. Ahlan wa sahlan (Selamat datang). Wa kullu `âm wa antum bi khair (Semoga kalian selalu dalam keadaan baik di setiap tahun).

Info tentang Olimpiade Bahasa Arab PPMI Mesir bisa dilihat disini.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.