Dialog Interaktif Bersama Asosiasi Ma'had Aly Indonesia (AMALI)



Kairo-Tepat pada hari Minggu (31/12) Sahah Indonesia yang berlokasi di Darrasah kedatangan beberapa orang tamu spesial dari Indonesia. Mereka merupakan para pemimpin Ma'had Aly di Indonesia. Tujuan kedatangan mereka tidak lain dan tidak bukan adalah untuk melakukan dialog interaktif bersama masisir seputar Ma'had Aly. Kurang lebih tamu spesial yang hadir waktu itu sekitar 13 orang. Dan sebagian besar dari mereka merupakan para  Pemimpin di  Ma'had Aly yang berbeda di Indonesia.

Acara yang berdurasi kurang lebih selama 1 setengah jam ini berlangsung dengan khidmat. Menurut pemaparan Dr.Abdul Jalal selaku ketua Asosiasi Ma'had Aly Indonesia (AMALI), di Indonesia Ma'had Aly ini setara dengan IAIN dan UIN. Konon katanya, jumlah ulama di Indonesia sangatlah minim. Oleh sebab itu,  Ma'had Aly diproyeksikan menjadi lembaga  pengkaderisasi ulama. Harapannya ke depan, Ma'had Aly ini bisa seperti Al Azhar. Sementara dalam hal keilmuan Kiblat Ma'had Aly adalah Al Azhar.

Sampai hari ini, Ma'had Aly berhasil membuat 27 cabang di Indonesia di antaranya  di Situbondo, Tebuireng Jombang, Aceh, Sulawesi Selatan, Jambi, Jepara, Cirebon, dan lain-lain. Acara ditutup dengan membuka sesi tanya jawab seputar Ma'had Aly Indonesia.

Rep : Ayu

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.